18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 July 2020 16:00

Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Reporter: Mochamad Nur Rofiq/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Rektor Institut Agama Islam atau IAI Al Hikmah Tuban yang baru, Nurotun Mumtahanah resmi dilantik hari ini, Sabtu (11/7/2020). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Al Hikmah Tuban, KH. M. Husnan Dimyati.

Selain rektor baru IAI Al Hikmah Tuban, dilantik pula 28 pejabat struktural untuk periode 2020-2025.

Dengan disumpahnya Rektor dan Pejabat Struktural IAI Al Hikmah Tuban, Ketua Yayasan Al Hikmah Tuban, Kiai Husnan berharap, mereka amanah menjalankan sumpahnya. Pihaknya juga berpesan agar bunyi sumpah tidak diingkari dan dibatalkan sehingga perguruan tinggi di pondok pesantren Al Hikmah Binangun tersebut akan sukses mencetak generasi penerus yang religius dan intelek.

"Sebab banyak jabatan yang semestinya  hebat menjadi laknat lantaran mengingkari dan membatalkan sumpah itu sendiri," kata Kiai karismatik tersebut.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Kopertais Wil IV Surabaya, Yunus Abu Bakar memberikan apresiasi dengan perubahan status Al Hikmah yang sebelumnya STAI sekarang sudah menjadi IAI. Pihaknya berharap prodi yang sudah ada untuk meningkatkan administrasi, baik kemahasiswaan maupun ketenagaan (Dosen).

"Ke depan Al Hikmah harus sudah bisa mengurusi administrasi sendiri. Seperti Ijazah dan PIN-nya. Oleh karena itu ketergantungan soal ijazah dan transkrip harus berubah dari tahun sebelumnya," ujar Yunus.

Pihaknya juga menyampaikan, Kopertais Wil IV Surabaya akan terus memberikan pembinaan dan pengawasan kepada Al-Hikmah. Sehingga perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Agama tersebut semakin maju.

"Ke depan kita tetap memantau bagaimana pelaksanaan dari pada proses perkuliahan IAI Al-Hikmah ini," tegasnya.

Sementara itu, Rektor IAI Al Hikmah Tuban, Nurotun Mumtahanah, merasa syukur dengan kemajuan yayasan Al Hikmah Tuban yang telah berhasil melangkah dari sekolah tinggi menjadi institut. Ia juga berharap para pejabat yang sudah dilantik bisa membantunya mewujudkan visi dan misi yayasan maupun perguruan tinggi Al Hikmah.

"Alhamdulillah, kami masih diberi kepercayaan untuk mengabdi dan berjuang, dalam upaya mencapai cita-cita Yayasan maupun visi misi IAI Al Hikmah Tuban," kata wanita yang akrab disapa Mumun tersebut.

Pihaknya juga meminta doa kepada semua lapisan masyarakat dan stakeholder agar langkah IAI Al Hikmah Tuban ke depan semakin baik dalam melayani masyarakat dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia pun akan membuka pintu kerjasama selebar-lebarnya untuk para kolega sesama perguruan tinggi, dinas pemerintahan, dan masyarakat luas.

"Harapan kami semoga acara hari ini menjadi simbol titik balik perbaikan pengelolaan institusi kami, sehingga dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dalam upaya perubahan masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Data yang dihimpun di lapangan, para pejabat struktural yang dilantik adalah Laily Hidayati, S.Psi., M.Psi., Psikolog. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Joko Hadi  Purnomo, SE., ME., M.Si. sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Arif Samsurrijal, S.Ag., MA. Sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.



Sementara di jajaran dekan dan kaprodi di antaranya, Dr. Mujib Ridlwan, S.Ag., MA., M.Si sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Siti Fatimah, S.PdI., M.PdI. sebagai Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ahmad Suyanto, S.Pd., M.Pd. sebagai Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Zulfatun Anisah, S.Pd., M.Pd. sebagai Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Nurul Novitasari, S.Pd.I., M.Pd.I. sebagai Kaprodi Pendidikan Islam AnakUsia Dini (PIAUD).

Selanjutnya Niswatin Nurul Hidayati, S.S., M.A. dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan M. Nasikhul Umam Al Mabruri, SH., MH. sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Moch. Zainal Aziz Muchtarom, S.Pd., MEI diangkat sebagai Kaprodi Ekonomi Syariah dan Moh. Agus Sifa’, SE., MM. sebagai Kaprodi Perbankan Syariah.

Rektor juga melantik H. Herfin Fahri, Lc., MHI. sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dan Al Mas’udah. SHI., MH. Sebagai wakil dekannya. Sedangkan Hj. Fathonah, Lc., M.Phil. diangkat menjadi Kaprodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyah).

Terdapat pula beberapa kepala unit dan biro yang dilantik, yaitu Muhammad Aziz, MHI. sebagai Kepala Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Adhiesta Kurnia Fikri R, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Vita Fitriatul Ulya, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA).

Sementara Dainuri, S.Pd., M.Pd. dilantik sebagai Kepala Pusat Pengembangan Bahasa, Nur Lailatul Fitri, S.Pd.I., M.Pd.I. sebagai Kepala UPT Perpustakaan, dan Syamsul Arifin,S.HI., M.H. sebagai Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru.

Di jajaran Kepala Biro, Kabag serta Kasubbag yang dilantik, yaitu Zainal Abidin, S.PdI. sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (BAUAK), Edy Kisyanto, S.PdI. sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Kumbi Hartono, S.Sy. sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha, Agus Purnomo, S.PdI. sebagai Kepala Subbagian Pelaksanaan Anggaran, Perbendaharaan dan Pelaporan.

M. Ali Muna’im, S.PdI. dilantik sebagai Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Tatang Aulia Rahman, S.PdI., M.Pd. sebagai Kepala Subbagian Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, serta Najib Mahmudi, S.H. sebagai Kepala Subbagian Kelembagaan, Kerjasama dan Humas.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Dr. H. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag. selaku sekretaris Kopertais IV Surabaya, serta Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, MA. selaku wakil Koordinator Kopertais IV dan stakeholder setempat. Pasca pelantikan juga ada penyampaikan orasi ilmiah dengan judul Integritas dan Etos Kerja Baru di Institut Agama Islam A Hikmah Tuban yang disampaikan oleh Ahmad Imam Mawardi. [rof/ito]

Tag : iai, al hikmah, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat