19:00 . Bermain di Sungai, Anak 9 Tahun Ditemukan Meninggal Tenggelam   |   18:00 . Ngabuburit, Masyarakat Disuguhi Lukisan Komunitas Sangrupa   |   17:00 . Banyak Warga Keluar Ngabuburit, Jembatan Glendeng Sesak   |   16:00 . Antre Lewat Jelang Berbuka   |   14:00 . Calon Jema’ah Haji Khususnya Lansia Divaksin   |   13:00 . Upaya Penanganan Pertamina EP Direspons Positif   |   12:00 . Melesat Naik, Harga Emas Dibanderol Rp937.000   |   11:00 . Bersama Realfood, DMI Bojonegoro Bagi Takjil di Ribuan Masjid   |   10:00 . Perempuan Asal Bojonegoro Diamankan Satpol PP Tuban di Eks Lokalisasi Gandul   |   09:00 . Gerak Cepat, Jasa Raharja Santuni Korban Laka di Sumberrejo   |   08:00 . Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kab. Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Tips Memilih Makanan Sehat Agar Tetap Bugar Selama Puasa   |   05:00 . Kasus Baru Tambah 2, Konfirmasi Positif Menjadi 14 Orang   |   17:00 . Asal Muasal Desa Ngringinrejo, Sesepuh: Ada Senopati Moksa di Beringin Raksasa   |   16:00 . Menuju Smart Green City, Bojonegoro Berupaya Jadi Kota Ramah Disabilitas   |  
Sun, 18 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dikunjungi Ketua DPP PDI Perjuangan, Bupati Ajak Tinjau 2 Waduk

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 July 2020 18:00

Dikunjungi Ketua DPP PDI Perjuangan, Bupati Ajak Tinjau 2 Waduk

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bojonegoro, Selasa (28/7/2020). Menerima kunjungan tersebut, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengajak tinjau lokasi Waduk Pacal dan Waduk Gongseng di Kecamatan Temayang.

Rombongan Ketua DPP PDI Perjuangan yang turut didampingi struktur DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno selaku sekretaris, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Abidin Fikri beserta pengurus, disambut Bupati bersama Kepala Dinas PU SDA Bojonegoro Tedjo Sukmono, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS) Dwi Agus Kuncoro. Selain itu, turut hadir Forkopimcam Temayang, Forkopimcam Dander, Kades Kedungsumber, dan Kades Ngraseh.

Tepat pada pukul 10.40 WIB, rombongan DPP PDI Perjuangan tiba di lokasi Waduk Pacal dan langsung melaksanakan diskusi di balai pertemuan Waduk Pacal.

Kehadiran Ketua DPP PDI Perjuangan, Nusyirwan Soedjono di Kabupaten Bojonegoro, merupakan atas Kebijakan DPP PDI Perjuangan untuk mendukung kedaulatan pangan serta mengecek kecukupan air di Bojonegoro.

Menurutnya, air sungai Bengawan Solo sangatlah penting untuk menunjang produksi pertanian mulai dari wilayah hulu Kabupaten Wonogiri Jateng hingga hilir yakni Kabupaten Gresik Jawa Timur, dan melewati 19 Kabupaten. "Sehingga jangan sampai suplai air Bengawan Solo tersebut terputus di wilayah tertentu dan terbuang semua ke lau," kata Nusyirwan Soedjono.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengharapkan progress pembangunan waduk Gongseng cepat selesai agar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bojonegoro, untuk pertanian yang produktif dan hasil panen yang baik, karena dengan air yang bagus hasil panen pun akan juga bagus.

"Saat ini Pemkab Bojonegoro juga telah mengajukan untuk dibuatkan blue print ke Kementrian PUPR untuk irigasi pertanian tahun 2020-2040, sehingga nanti Waduk Pacal, Waduk Gongseng, Waduk Karangnongko, Waduk Pejok dapat berfungsi maksimal mencukupi kebutuhan air lahan pertanian Bojonegoro," ujar Bupati Anna.

Usai tinjau lokasi Waduk Pacal, bupati beserta rombongan langsung melanjutkan perjalanan untuk tinjau lokasi pembangunan Waduk Gongseng yang saat ini masih dalam progress pengerjaan. Dengan tetap patuh pada protokol Kesehatan serta Keselamatan Kerja langsung menuju ke lokasi atas waduk.

Desa Ngraseh, Kecamatan Dander menjadi tempat kunjungan yang terakhir, Bupati Beserta rombongan mamastikan serta melihat langsung air yang mengalir melalui saluran irigasi hingga sampai lahan persawahan milik warga, mengingat Desa Ngraseh mendapatkan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi dari Kementrian PUPR. [ito/lis]

Tag : dpp, pdi, kunker, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat