20:00 . Tembus 1 Juta, Kasus Covid Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara   |   19:00 . Polres Bojonegoro Kawal 3.680 Vial Vaksin Covid-19   |   18:00 . Rektor UNUGIRI Resmi Dilantik Ketum PBNU Secara Virtual   |   17:00 . Polres Bojonegoro Amankan Pelaku Pembalakan Liar   |   16:00 . BPBD Laksanakan Kegiatan Edukasi Bencana Banjir dan Penyerahan Sembako   |   15:00 . IPNU IPPNU Gayam beserta FPKT Bahu Membahu Tanam 1000 Pohon   |   14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |  
Wed, 27 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pertamina Serahkan RAISA ke RSHU

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 July 2020 13:00

Pertamina Serahkan RAISA ke RSHU

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sejak pertama kali Pemerintah mengumumkan kasus positif pertama COVID-19 pada 2 Maret 2020, masih terjadi penambahan kasus yang terjadi hingga hari ini yang bahkan sudah menembus 100.000 kasus di seluruh Tanah Air. Bahkan di Jawa Timur, khususnya Surabaya sendiri kasus COVID-19 masih menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia.

Perlunya peran dari semua pihak baik Pemerintah, Tenaga Kesehatan, Masyarakat, dan berbagai instansi membuat PT Pertamina (Persero) bergerak untuk kembali membantu para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tengah berjuang untuk meminimalisir dan menekan angka penyebaran COVID-19 pada masyarakat.

Pertamina menyerahkan 1 (satu) unit Robot Medical Assistant ITS-Unair, atau dikenal sebagai RAISA, ke Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Penyerahan RAISA ini dilakukan oleh Unit Manager Communication Relations & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji, kepada Direktur Utama RSHU, dr. Didi Dewanto, Sp.OG.

Rustam menyampaikan, bantuan ini merupakan sinergi antara Pertamina Group dengan instansi pendidikan, yaitu ITS dan Unair, sebagai perguruan tinggi di Jawa Timur yang mengembangkan robot tersebut.

“Bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi COVID-19 melalui Program Pertamina Peduli,” ujarnya.

Direktur Utama RSHU, dr. Didi Dewanto, Sp.OG menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan. Dirinya tidak memungkiri bahwa setiap harinya, semakin banyak nakes yang terpapar COVID-19.

“Tenaga kesehatan yang merawat pasien COVID-19 sangat berisiko terpapar virus dari pasien, sehingga penggunaan robot ini dapat meminimalkan interaksi nakes ketika merawat pasien sehingga dapat meminimalisir risiko penularan,” jelasnya.

Disamping itu, Pertamina berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh RSHU. “Dalam kondisi Pandemi ini, kita tentunya berharap sepenuhnya bahwa bangsa ini dapat segera pulih dan dapat meringankan beban nakes dalam melawan COVID-19 yang terjadi di Indonesia,” tambah Rustam.

Lusa sebelumnya, Program Pertamina Peduli juga telah menyerahkan bantuan ke Direktur RSUD Ende, dr. Aries Dwi L. Sppd dan Kepala Puskesmas Rukun Lima, dr. Risyan K. Rasyid di Nusa Tenggara Timur. Dalam kesempatan itu, Pertamina melalui Fuel Terminal Ende menyalurkan 500 pcs Masker N95, 12.500 pcs Handscoon, 5.000 Masker Medis, 15.000 Apron, 5.500 Shoes Cover, dan 30.000 Faceshield ke RSUD Ende dan 5.000 Masker Medis, 30.000 Faceshield, dan 12.500 Handscoon ke Puskesmas Rukun Lima.

 

Tag : Pertamina, raisa, Covid, surabaya


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat