19:00 . Budidaya Jambu Air, Kades Dongok Raup Puluhan Juta Setiap Panen   |   18:00 . Benarkah Swab PCR Dibatasi? Ini Kata Dinkes Bojonegoro   |   17:00 . Selama Pandemi, Sampah Medis Semakin Meningkat   |   15:00 . Rujak Uleg Mak Yat   |   14:00 . Agustusan Komunitas FKOB Kibarkan Bendera Merah Putih   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp249 Juta untuk Santunan Bencana   |   09:00 . Kecelakaan di Sukorejo, Satu Orang Luka-Luka   |   08:00 . Anak KD Shock, PKB Dimungkinkan Akan Laporkan Balik   |   07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   20:00 . Sambut Bulan Muharram, UNU Sunan Giri Bojonegoro Khotmil Quran dan Ghibah Ilmu   |   17:00 . Naik Lagi, Harga Emas pada Akhir Pekan Dipatok Rp951.000   |   15:00 . Kodim 0813 Bojonegoro Kembali Salurkan Bantuan Beras   |   13:00 . Kebutuhan Oksigen di Bojonegoro Stabil   |   11:00 . PKB Segera Advokasi, Dimungkinkan Laporkan Balik   |   09:00 . PKB Jatim Siap Beri Bantuan Hukum untuk Keluarga   |  
Mon, 02 August 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Permudah Layanan, BPJS Kesehatan Bojonegoro Terapkan Sistem Online

blokbojonegoro.com | Friday, 11 September 2020 17:00

Permudah Layanan, BPJS Kesehatan Bojonegoro Terapkan Sistem Online

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Kantor Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang  Bojonegoro melakukan inovasi pelayanan di masa pandemi Covid-19, sehingga tetap memberikan kenyamanan bagi para peserta.

Pelayanan terbaru berbasis daring dengan nama Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PandaWa) yang bertujuan meminimalisir pertemuan tatap muka.

Hal itu dibeberkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Janoe Tegoeh Prasetijo, menurutnya inovasi layanan dengan teknologi komunikasi melalui Whatsapp digunakan untuk mengurangi layanan tatap muka serta menekan jumlah kunjungan di kantor cabang yang membludak.

"Tak hanya itu, tentunya inovasi ini juga diharapkan dapat mengurangi risiko penyerbaran virus Corona," ujar Janoe, sapaan karibnya.

Menurutnya pelayanan melalui Pandawa itu diberlakukan mulai, Rabu (9/9/2020) kemarin, sehingga BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro mulai menerapkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta. 

"Peserta atau masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor dan bisa mengakses layanan kami melalui chat whatsApp dengan petugas kami. Layanan dapat diberikan meskipun tanpa tatap muka dengan petugas," lanjutnya.

Ia mengatakan ada sepuluh layanan yang dapat dilayani melalui PandaWa, sehingga peserta/calon peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) bisa melalui chat WhatssApp dari gawai masing-masing ke nomor 082334909312.

Disebutkan, pelayanan melalui Pandawa yakni dari pendaftaran peserta baru (PBPU/Peserta Mandiri), pendaftaran bayi baru lahir, perubahan anggota keluarga, perubahan data atau identitas pesertafaskes tingkat pertama, perubahan kelas perawatan,  perubahan data PNS/TNI POLRI.

Selain itu, pengaktifan kembali kartu anak usia 21 tahun, permintaan cetak dan kirim kartu KIS dan yang terkahir pengurusan pengaktifan dan penonaktifan peserta WNI dari dan ke luar negeri.

"Peserta atau calon peserta yang menggunakan kanal layanan itu tetap diberikan pelayanan yang optimal dan bisa mengakses kapan pun dan dimanapun, sehingga permintaan layanan yang diinginkan akan diselesaikan pada saat itu juga sama seperti pelayanan di kantor cabang," imbuhnya. [lin/col]

Tag : Bpjs, pelayanan, online

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Thursday, 22 July 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more