11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Suasana Rumah Makan yang Terapkan Protokol Covid

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 October 2020 18:00

Begini Suasana Rumah Makan yang Terapkan Protokol Covid

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menjaga kesehatan dan kebersihan harus tetap dilakukan di tengah pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung. Termasuk urusan makanan, sebab bisa menjadi pintu masuk virus ke dalam tubuh manusia.

Dalam hal ini, beberapa protokol pencegahan covid-19 terus berupaya digalakkan oleh Masyarakat. Salah satunya, penerapan protokol covid-19 di warung makan atau cafe yang ada di Bojonegoro.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, di salah satu warung geprek yang berada di Jalan Teuku Umar Bojonegoro turut menerapkan protokol pencegahan covid-19.

Semula para pelanggan bebas mengambil nasi di tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola, akibat pandemi untuk pengambilan porsi nasi kini sesuai dengan pengelola supaya tidak bercampur tangan.

"Karena pandemi yang semula nasi disediakan bebas, supaya tidak bercampur tangan kini pihak warung/pengelola yang menuangkan porsinya," ungkap Wahyuning, pelayan warung geprek

Pihaknya juga berujar, selain pengambilan nasi untuk pelanggan. Pengaturan social distancing juga diterapkan, setiap pelanggan hanya boleh memesan empat kursi dalam satu meja. Hingga mewajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum makan maupun setelah.

"Penerapan social distancing juga kami terapkan. Dalam meja pemesanan hanya boleh ada maksimal empat pelanggan, hingga mewajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan," imbuhnya. 

Senada juga diungkap oleh, Diyanti, pelanggan asal Sumberrejo, Bojonegoro. Dalam situasi pandemi seperti ini penerapan protokol covid di rumah makan/cafe memang sangat penting. Jadi pelanggan tak hanya sekedar menikmati hidangan semata, namun keselamatan dan kenyamanan juga menjadi prioritas penting. 

 "Dalam situasi seperti ini makan tidak hanya sekedar menikmati hidangan saja, tetapi kenyamanan dan keselamatan juga penting. Terutama menjaga protokol pencegahan covid di tempat umum," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #satgascovid19, #pakaimasker, #cucitangan, #jagajarak, #cucitangandengansabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat