18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Serah Terimakan 1.250 Pohon ke DLH Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 October 2020 21:00

EMCL Serah Terimakan 1.250 Pohon ke DLH Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerahkan 1.250 pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Rabu (21/10/2020). Kegiatan serah terima ini dilaksanakan di tempat pembibitan di dalam area EMCL.

Dihadiri tiga perwakilan dari DLH, yakni Muhayanah selaku Kepala Bidang Konservasi dan Pengendalian Lingkungan, Erna Zulaikah selaku Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Soleh Fatoni selaku Kepala Bidang Persampahan DLH Bojonegoro. Kedatangan ketiga tamu tersebut disambut hangat oleh perwakilan EMCL, Ichwan Arifin, Indra Harlisanto, Beta Wicaksono dan Rexy Mawardijaya.

Sebelum melakukan kegiatan serah terima donasi pohon, rombongan diterima di kantor EMCL dan mengikuti serangkaian pemaparan yang disampaikan oleh Ichwan selaku External Affairs Manager EMCL.

Setelah melalui serangkaian diskusi, rombongan menuju ke rumah pembibitan yang dikelola EMCL untuk melakukan serah terima pohon. Adapun jenis pohon yang diserahkan yaitu jenis Tabebuya sebanyak 1000 pohon dan Trembesi sebanyak 250.

Kepala Bidang Konservasi dan Pengendalian Lingkungan DLH Kabupaten Bojonegoro, Muhayanah menyampaikan apresiasinya kepada EMCL atas dukungannya terhadap pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bojonegoro.

"Dukungan yang diberikan EMCL akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat, terutama bagi lingkungan sekitar,“ kata Muhayanah.

Mewakili DLH, Ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas komitmen EMCL terhadap lingkungan terutama dengan banyaknya kontribusi program penghijauan bagi Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengendarai bis operasional EMCL untuk menengok pepohonan yang telah ditanam di sekitar Lapangan Banyu Urip seperti pohon kurma dan pohon gayam. Hingga akhir tahun 2019, tercatat EMCL telah melakukan penanaman lebih dari 14.300 pohon.

External Affairs Manager EMCL Ichwan Arifin menyampaikan, program ini tidak serta merta bentuk pemenuhan komitmen EMCL terhadap Ruang Terbuka Hijau saja namun juga sebagai bentuk kepedulian EMCL untuk merawat kelestarian lingkungan.

"Kami di EMCL tak hanya bekerja untuk masa kini namun juga masa depan. Pohon yang telah ditanam merupakan bentuk investasi kami dalam melestarikan lingkungan, utamanya di wilayah operasi kami," tegas Ichwan.

Melalui program pengembangan ruang terbuka hijau ini, EMCL berharap untuk terus dapat berkontribusi serta mendukung masyarakat melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL. [ito/lis]

 

Tag : Emcl, dlh, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat