22:00 . Apa Itu Terapi Plasma Konvalesen ?   |   21:00 . Taman Gajah Bolong Diresmikan   |   20:00 . Perbaiki Peta Zonasi Risiko, dengan Disiplin Jalankan PPKM   |   19:00 . Lembaga Eijkman Tidak Temukan Varian Baru Virus Covid-19   |   18:00 . Monitoring dan Evaluasi Menjadi Dasar Perpanjangan PPKM   |   17:00 . Hujan Terus, Tanah di Desa Semanding Longsor   |   16:00 . Disuntik Vaksin, Arumi Pegang Erat Tangan Wagub Emil Dardak   |   15:00 . Diresmikan, Taman Gajah Bolong Tawarkan Fasilitas Menarik untuk Refreshing   |   14:00 . Relawan Nasi Bagikan Nasi untuk Korban Banjir   |   13:00 . Banjir Belum Surut, Pintu Air Dibuka   |   12:00 . Desa Kalianyar Masih Tergenang Banjir   |   11:00 . Dua Hari Banjir di TPK Bojonegoro Belum Surut   |   10:00 . Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen   |   09:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Sudah Mencapai 772.790   |   08:00 . Biznet Gencar Lakukan Ekspansi Jaringan ke Lebih Banyak Kota dan Area   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Piala Soeratin dan Liga 3 Jatim, Askab PSSI Seleksi Pemain

blokbojonegoro.com | Monday, 30 November 2020 19:30

Sambut Piala Soeratin dan Liga 3 Jatim, Askab PSSI Seleksi Pemain

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Masyarakat Jawa Timur mendapatkan angin segar dengan kembali bergulirnya Liga 3 Jatim musim depan, rencananya kompetisi tersebut akan digulirkan pada Bulan Maret 2021 mendatang.

Keputusan Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) untuk meniadakan kompetisi Liga 3 tahun ini bisa dikatakan sangatlah tepat. Selain segalanya bisa dipersiapkan dengan lebih baik, Liga 3 Jatim juga dapat dijalankan seiring dengan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun depan. 

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin, mengatakan, sebelum PSSI ataupun PT LIB memutuskan kompetisi dihelat pada Februari tahun depan, pihaknya telah mempunyai rencana untuk menggelar Liga 3 Jatim pada awal tahun 2021. Menurut Amir, sejauh ini persiapannya cukup baik. Dia yakin, pada Maret tahun depan, tidak ada lagi masalah. Artinya, Liga 3 Jatim sudah bisa diputar lagi.

“Karena sudah tidak ada masalah politik, yang kedua pasti protokol kesehatan yang dipakai new normal. Karena kan segala aktivitas saat ini harus mulai digerakkan,” ujarnya.

Pria asal Tuban itu mengaku puas dengan perkembangan yang terjadi saat ini. Dirinya optimistis kompetisi tak akan lagi mendapat 'gangguan'.

Adanya info tersebut membuat klub-klub sepakbola di Jawa Timur melakukan persiapan, seperti yang dilakukan klub Bojonegoro FC yang notabenya klub binaan dari Askab PSSI Bojonegoro. Manager Bojonegoro FC, Ali Mahmud mengatakan, untuk mendapatkan hasil maksimal, klubnya bakal melakukan seleksi pada Selasa (1/12/2020) besok.

"Kalau untuk kapan kompetisinya dimulai memang masih belum pasti, namun kita tetap menyiapkan tim sambil lihat situasi kedepan," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Bojonegoro ini juga menjelaskan, bahwa untuk seleksi klub Bojonegoro FC akan digelar di Lapangan Desa Talok, Kecamatan Kalitidu dengan persyaratan kelahiran tahun 2000 sampai 2003 atau pemain dengan umur 21 tahun. Selain menggelar seleksi pemain U-21, Askab PSSI Bojonegoro juga menggelar seleksi pemain U-17 untuk kelahiran tahun 2004 dan tahun 2005 dengan lokasi seleksi di Lapangan Also Ledokkulon.

"Untuk persyaratan ini dikhususkan bagi klub Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berada dinaungan atau keanggotaan Askab PSSI Bojonegoro,  kita menginginkan mengorbitkan pemain lokal Bojonegoro menjadi pemain yang profesional," pungkasnya.[din/col]

Tag : Sepakbola, askab, pssi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat