12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |   15:00 . Meski Grafik Menurun, Jumlah Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Masih Tinggi   |   14:00 . 100 CPNS Guru SMA-SMK se Bojonegoro dan Tuban Terima SK   |   13:00 . Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seleksi Bojonegoro FC, Dikerucutkan Jadi 30 Pemain

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 December 2020 23:00

Seleksi Bojonegoro FC, Dikerucutkan Jadi 30 Pemain

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bojonegoro FC terus bersiap menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur. Persiapan Laskar Rajekwesi, julukan Bojonegoro FC itu, antara lain, dengan melakukan seleksi pemain.

Total ada sekitar 100 pemain yang ikut serta dalam seleksi hari pertama di Lapangan Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Senin (1/12/2020). Dari 100 calon yang diseleksi itu, pada hari kedua dikrucutkan hanya menjadi 30 pemain saja 

“Kita hanya mengambil 30 pemain saja dan tentunya mengambil pemain yang mempunyai kelebihan diatas rata-rata para pemain," ujar Pelatih Bojonegoro FC,Yanuar Andika, Selasa (2/12/2020).

Yanuar Andika mengatakan, 30 pemain yang nantinya lolos seleksi belum bisa dikatakan bakal menjadi kerangka tim yang tetap. Pihaknya akan terus melakukan seleksi secara ketat guna mencari komposisi pemain yang ideal dan sesuai dengan skema permainan.

Selama latihan mendatang, dirinya juga akan tetap memantau para pemain, dari seluruh aspek, baik attitude atau etika, maupun progres pemain selama latihan. Jika memang tidak mampu berkembang maka akan ada evaluasi lebih lanjut.

"Kita sudah melakukan seleksi selama 2 hari dan hari ini kita mendapatkan 30 pemain untuk mengikuti latihan berikutnya, tetapi hasil ini bukanlah hasil tetap karena kita menggunakan sistim promosi degradasi," jelas Pelatih asal Desa Purwosari tersebut.

Sementara itu, Manager Bojonegoro FC yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Bojonegoro, Ali Mahmud, mengungkapkan, selain mempersiapkan tim untuk Kompetisi Liga 3 Jatim, seleksi tersebut juga untuk persiapan mengahadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2021. Walaupun, untuk kepastian kompetisi masih belum ditetapkan.

"Kalau untuk Porprov masih belum tahu, tetapi untuk Liga 3 Jatim dengar-dengan akan dimulai pada Bulan Maret tahun depan, sehingga kita mempersiapkanya lebih awal," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Ali Mahmud juga mengatakan, dari Askab PSSI Bojonegoro dengan hari yang sama juga menggelar seleksi untuk pemain U-17 di Lapangan Also, Ledok Kulon, Kecamatan Kota. Para pemain U-17 nantinya, akan dipersiapan untuk Kompetisi Piala Soeratin.

Dirinya juga berharap, pembinaan pemain muda yang terus dilaksanakan secara berjenjang ini mampu melahirkan dan mencetak pemain-pemain lokal Kabupaten Bojonegoro. Yang nantinya, diharapkan mampu menjadi pemain profesional.

 "Untuk Bojonegoro FC memang hanya diisi pemain lokal saja, untuk memberikan jam tanding dan nantinya para pemain Bojonegoro FC ini juga akan mewakili Kabupaten Bojonegoro di Porprov," ucapnya.[din/col]

 

Tag : Seleksi, pemain, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat