22:00 . Apa Itu Terapi Plasma Konvalesen ?   |   21:00 . Taman Gajah Bolong Diresmikan   |   20:00 . Perbaiki Peta Zonasi Risiko, dengan Disiplin Jalankan PPKM   |   19:00 . Lembaga Eijkman Tidak Temukan Varian Baru Virus Covid-19   |   18:00 . Monitoring dan Evaluasi Menjadi Dasar Perpanjangan PPKM   |   17:00 . Hujan Terus, Tanah di Desa Semanding Longsor   |   16:00 . Disuntik Vaksin, Arumi Pegang Erat Tangan Wagub Emil Dardak   |   15:00 . Diresmikan, Taman Gajah Bolong Tawarkan Fasilitas Menarik untuk Refreshing   |   14:00 . Relawan Nasi Bagikan Nasi untuk Korban Banjir   |   13:00 . Banjir Belum Surut, Pintu Air Dibuka   |   12:00 . Desa Kalianyar Masih Tergenang Banjir   |   11:00 . Dua Hari Banjir di TPK Bojonegoro Belum Surut   |   10:00 . Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen   |   09:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Sudah Mencapai 772.790   |   08:00 . Biznet Gencar Lakukan Ekspansi Jaringan ke Lebih Banyak Kota dan Area   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KONI Adakan Workshop Administrasi Bagi Cabor di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 December 2020 17:00

KONI Adakan Workshop Administrasi Bagi Cabor di Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, gelar workshop administrasi bagi cabang-cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Bojonegoro, dengan tema administrasi baik, pembinaan baik, organisasi baik dan menuju prestasi baik, Minggu, (13/12/2020).

Hadir dalam workshop tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid, Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi, pengurus KONI, dan perwakilan dari pengurus cabang-cabang olahraga di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi, dalam sambutannya menuturkan bahwa workshop tersebut digelar sebagai tindak lajut dari rapat kerja dan rapat anggota KONI beberapa waktu lalu.

Ali Mahmudi, menuturkan untuk mewujudkan prestasi olahraga yang baik, harus diawali dari tertib administrasi dan manajemen organisasi yang baik. Oleh karena itu KONI perlu menggelar workshop administrasi kepada sejumlah organisasi keolahragaan atau cabang olahraga di Bojonegoro.

"Administrasi dalam sebuah organisasi keolahragaan, menjadi penting karena seluruh proses kegiatan keolahragaan. Tentunya harus  diawali dan diakhiri dengan administrasi," tutur Ali Mahmudi.

Masih kata, Ali Mahmudi, bahwa KONI Bojonegoro saat ini telah memiliki anggota sebanyak 31 cabang olahraga. KONI Bojonegoro juga sedang mengidentifikasi cabang-cabang olahraga di Bojonegoro yang telah ada atletnya, namun belum terbentuk kepengurusannya.

"Kita mencoba merintis dan mengidentifikasi kemungkinan pembentukan cabor baru yang potensial. Saat ini juga sedang mengidentifikasi atletnya. Bukan cabornya dibuat dulu tapi kita identifikasi cabor yang telah ada atletnya," imbuh Ali Mahmudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid dalam sambutannya berharap agar workshop administrasi keolahragaan yang digelar tersebut dapat mencapai hasil sesuai dengan tema. Yakni, administrasi baik, pembinaan baik, organisasi baik dan menuju prestasi yang baik.

Terkait administrasi/bahasa tulis-menulis, menjadi sangat penting dalam setiap organisasi atau lembaga. Sebab merupakan dokumen dari seluruh rangkaian kegiatan, baik yang sudah selesai dilaksanakan maupun yang akan dilakukan.

"Dalam dinamika menjadikan atlet berprestasi, harus berawal dari administrasi yang baik," ujar Pria yang menjabat sebagai Kadispora Bojonegoro.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa ketersediaan administrasi, akan menjadi tolak ukur suatu program dari sebuah organisasi. Termasuk dalam olahraga. Sekaligus pembinaan atlet agar dapat berprestasi juga diperlukan data yang baik. Mulai dari atlet, pelatih, kesiapan sarana prasarana hingga program pembinaan atau latihan.

"Inilah yang menjadi rencana atau program untuk mempersiapkan atlet agar dapat berprestasi," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Pria yang menjabat sebagai Kadispora juga berharap khususnya kepada KONI dan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Untuk tetap bekerja sama agar olahraga atau atlet di Bojonegoro dapat berprestasi.

"Apabila menemui hambatan, sampaikan saja pada kami. Sebisa mungkin akan kita carikan solusinya, terkait apa saja yang perlu mendapatkan perhatian agar atlet di Bojonegoro ini mampu berprestasi sesuai yang diharapkan," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : koni, bojonegoro, dinpora


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat