18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rumah Akikah di Desa ini, Satu Bulan Sembelih Kambing Sampai 170 Ekor

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 January 2021 16:00

Rumah Akikah di Desa ini, Satu Bulan Sembelih Kambing Sampai 170 Ekor

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Kesadaran masyarakat muslim untuk menyelenggarakan akikah anak-anaknya semakin meningkat. Namun, di sisi lain mereka ogah repot. Tentu hal ini mendatangkan rezeki bagi para pengusaha jasa layanan akikah.

Dulu kebanyakan orang menyembelih dan mengolah sendiri daging kambingnya, tapi kini tidak lagi. Lantaran kesibukan, banyak orangtua tak punya cukup waktu menyiapkan sendiri akikah buat si permata hati. Kini banyak orang cenderung praktis, tinggal memesan segala kebutuhan ke katering akikah.Jasa ini melayani semua kebutuhan akikah, mulai dari mencari kambing, memotong, sampai mengolah menjadi hidangan siap santap.

Meski jasa katering akikah di desa belum menjamur, prospek usaha ini terbilang sangat bagus. Seperti Rumah Aqiqah milik Sukarno yang bertempat di Desa/Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro ini, dalam satu bulan bisa menghabiskan 170 ekor kambing.

Dia mengaku memulai usahanya baru berjalan satu tahun, dia terinspirasi dari pelanggan dombanya yang berada di Jakarta, lalu dirinya mencoba memulai usaha tersebut.

"Awalnya saya dulu itu kirim kambing dan domba ke Jakarta, di salah satu rumah akikah di sana. Dan harga kambing di daerah semakin melambung di sana harga gak ada kenaikan, maka saya mencoba membuat usaha rumah akikah ini dan respon masyarakat bagus, akhirnya saya berhenti kirim kejakarta," ujarnya.

Dia menambahkan, bawasanya bisnis layanan akikah ini masih terbuka lebar bagi pemain baru. Jadi, kalau tengah mencari-cari ide bisnis, barangkali usaha layanan akikah ini bisa menjadi pilihan menarik.

"Selain karena kesadaran akikah meningkat, kebanyakan orang ingin yang serba praktis, akan tetapi kalau di desa kebanyakan pesannya yang kambing sudah dipotong, nanti diolah sendiri, sebab di desa kan masih kental dengan gotong royongnya," tutupnya.[her/ito]

Tag : rumah, akikah, kambing, ngambon, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat