18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   06:00 . 457 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Bertambah 341 Orang   |   05:00 . 4 Hari Berturut-turut, Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro Tetap 54 Orang   |   17:00 . Nyalip, Oleng, Pengemudi Mobil Meninggal Hantam Pohon   |   16:00 . Pelaksanaan Vaksinasi Dibagi di Rumah Sakit dan GOR SMT   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diresmikan, Taman Gajah Bolong Tawarkan Fasilitas Menarik untuk Refreshing

blokbojonegoro.com | Friday, 22 January 2021 15:00

Diresmikan, Taman Gajah Bolong Tawarkan Fasilitas Menarik untuk Refreshing

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Jika anda melintasi Jalan Raya Bojonegoro-Babat, tidak ada salahnya untuk mampir ke Taman Gajah Bolong, yang berada di Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Taman yang berada di depan Kantor Kecamatan Baureno ini, juga cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pesona cantik Taman Gajah Bolong tampak indah di mata. Aneka bunga warna-warni tumbuh di antara rerumputan, bunga-bunga yang bergelantungan di lorong taman vertikal. Fasilitasnya pun juga lengkap, ada kran air tempat cuci tangan di setiap sudut, wahana bermain anak-anak, toilet hingga musala.

Nuansa akan terasa indah ketika menjelang senja hingga malam hari, lampu taman bakal menyala kerlap-kerlip memanjakan para kaum millenial untuk berswafoto mengekspresikan diri melalui sosial media. Sebuah miniatur jembatan kecil, dengan tulisan Pinarak Bojonegoro dan Taman Gajah Bolong juga akan semakin melengkapi keunikan koleksi foto anda.

Pembuatan taman ini merupakan bukti nyata perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan Ruang Terbuka Hijau (RTH), serta bentuk perhatian Pemkab untuk mengurangi beban populasi udara di Kota Migas. Selain itu juga untuk menata Bojonegoro agar lebih indah dan cantik lagi.

"Hari ini kita telah meresmikan Taman Gajah Bolong, sebelumnya tempat ini adalah tanah kosong milik Pemkab Bojonegoro," ucap Bupati, Jumat (22/1/2021) saat peresmian.

Gajah Bolong sendiri mempunyai nama begitu tersohor di era 70 an hingga sekarang. Gajah Bolong sebuah julukan pertigaan jalan, tepat di seberang depan Kantor Kecamatan Baureno turut Desa Kauman.

Di sudut kanan pertigaan berdiri sebuah bangunan tua ornamen Belanda yang terdapat sebuah patung gajah di halaman yang dulunya merupakan studio photo "Gajah Bolong" yang legendaris di Bojonegoro pada masa berjayanya photo klise, sehingga sampai saat ini orang menyebutnya telon atau pertigaan "Gajah Bolong".

"Sebelumnya, taman ini dulunya merupakan bekas tempat parkir kendaraan besar, seperti truk tronton yang kemudian diubah oleh Pemkab Bojonegoro, menjadi wisata ruang publik atau taman yang indah dan menarik bagi warga Baureno khususnya," jelas Anna Mu'awannah.

Seiring perkembangan zaman dan peradaban, wajah Telon Gajah Bolong pun kini berubah semakin mempesona, tanah lapang milik Pemkab Bojonegoro seluas 4000 m² di sisi kiri pertigaan kini berdiri sebuah taman cantik. Taman Gajah Bolong yang baru saja diresmikan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ini, tentu akan menjadi icon baru dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat wilayah timur Kabupaten Bojonegoro.

"Saya meminta agar taman ini juga ditanami pohon-pohon besar yang bisa memproduksi oksigen dan menyerap polusi, agar tanah juga termanfaatkan dengan baik," pungkasnya.[din/col]

 

 

Tag : Taman, gajah bolong, Baureno


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat