18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   06:00 . 457 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Bertambah 341 Orang   |   05:00 . 4 Hari Berturut-turut, Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro Tetap 54 Orang   |   17:00 . Nyalip, Oleng, Pengemudi Mobil Meninggal Hantam Pohon   |   16:00 . Pelaksanaan Vaksinasi Dibagi di Rumah Sakit dan GOR SMT   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berkah Pandemi, Wanita Ini Raup Untung dari Jual Konektor Masker

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 February 2021 11:00

Berkah Pandemi, Wanita Ini Raup Untung dari Jual Konektor Masker

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang telah melanda kurang lebih satu tahun ini mengharuskan warga masyarakat tetap menggunakan masker, terutama yang sering digunakan yakni masker earlop.

Penggunaan masker earlop sendiri bagi wanita berhijab memang memerlukan penyambung, yakni harus dikaitkan terlebih dahulu. Selain melindungi diri juga supaya dandanan berhijab tampak lebih rapi.

Hal ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi para perajin konektor masker, terutama banyak diburu kalangan wanita berhijab untuk tampilan sehari-hari.

Salah satunya, Maulidina perempuan asal Kelurahan Sumbang, ia mengaku meraup keuntungan melalui produksi konektor masker yang telah dilakoninya sejak 6 bulan atau awal bulan September 2020.

"Awalnya saya lihat para wanita yang berhijab tampak kesusahan apabila menggunakan masker earlop yang dikaitkan di daun telinga. Maka muncul inovasi sendiri yakni konektor masker dan Alhamdulillah sudah berjalan 6 bulan," ceritanya

Ia juga bercerita, untuk menarik minat para pembeli tak ayal ia memproduksi berbagai jenis konektor berbahan dasar kain perca dengan motif beragam. Mulai dari motif kancing batok, motif mawar kain perca hingga motif renda mawar.

"Bahan dasarnya dari sisa kain dan diolah lagi, ada beragam motif untuk menarik minat pelanggan,"ucap perempuan asal Sumbang.

Harga yang ditawarkan untuk satu buah konektor masker cantik, dari mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 14.000 tergantung pada jenis kerumitan motif.

"Harga yang ditawarkan mulai Rp5.000 sampai Rp14.000," jelas Maulidina.

Karena produksi konektor miliknya tergolong masih pemula, untuk pemasaran sementara masih memenuhi permintaan dalam lingkup lokal Bojonegoro. Kedepannya ia juga berharap bisa merambah luar kota bahkan luar provinsi.

"Ke depan tentunya harus terus berkembang sampai luar provinsi produksi konektor masker ini," harapnya.

Bagi yang penasaran dengan produksi konektor masker miliknya, penjualan ia lakukan secara online dengan memanfaatkan sosial media hingga melalui offline. Dengan omzet yang cukup fantastis bagi kalangan pemula. [liz/lis]

 

Tag : Konektor, masker, harga, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat