Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kembali Digelar, Sambang Desa Pertama Tahun 2021 di Sekaran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 April 2021 16:00

Kembali Digelar, Sambang Desa Pertama Tahun 2021 di Sekaran

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Agenda Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yakni Sambang Desa Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah untuk tahun 2021 kembali digelar. Untuk agenda pertama tahun ini, digelar di Desa Sekaran, Kecamatan Balen, Rabu (7/4/2021).

Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Sekaran, menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Agenda tersebut, dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Kepala OPD, Camat Balen, Kades se-Kecamatan Balen, PKK, perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Seperti tahun sebelumnya, dalam Sambang Desa ini, menjadi sarana menyerap aspirasi langsung di masyarakat Bojonegoro kepada Bupati Anna Muawanah, serta dinas-dinas terkait yang menjawab langsung bagaimana perosalan yang ditemui masyarakat.

Seperti halnya pada Sambang Desa pertama tersebut, harapan warga terkait jalan dan persoalan petani terkait harga gabah, langsung dijawab oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Anna menyampaikan saat akan menuju ke lokasi acara, jalan dari Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, kurang bagus dan masih paving. Langsung dikonfirmasi kepada Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro.

"Bulan Mei 2021 mendatang sudah dimulai untuk poses pembangangunan jalan sepanjang 7KM dari Sobontoro. Terkait permasalahan petani, kita terus cari solusi bersama. Salah satunya merancang BUMD di bidang pertanian ke depan. Inilah tujuannya Sambang Desa, untuk melihat langsung persoalaan di masyarakat," kata Bupati Anna.

Bupati menambahkan, dalam agenda Sambang Desa, paling banyak ditanyakan diantaranya terkait pertanian, sumberdaya air, serta infrastruktur.

"Sehingga di Sambang Desa mengahadirkan langsung ada Kepala Dinas Pertanian,  Dinas PU Bina Marga, dan PU SDA, serta OPD yang lain, yang mampu menjawab permasalahan masyarakat langsung," ulas Bupati Anna.

Tag : sambang, desa, bupati, bojonegoro, sekaran, balen


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini