Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2017, Pendapatan Sektor Wisata Ditargetkan Naik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 January 2017 17:00

2017, Pendapatan Sektor Wisata Ditargetkan Naik

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro memiliki sejumlah potensi wisata yang dapat mendorong peningkatan pendapatan daerah. Faktanya dalam setahun 2016 kontribusi dari sektor pariwisata tembus Rp1,5 miliar. Jumlah tersebut tergolong cukup tinggi, mengingat objek wisata yang ditawarkan masih sederhana.

Berdasarkan catatan Disbudpar Bojonegoro, paling besar menyumbang PAD adalah wisata air Dander Park. Nilainya mencapai Rp815 juta, dengan jumlah pengunjung sebanyak 90.579 orang. Disusul Kahyangan Api yang menyumbang PAD sebesar Rp428 juta dengan pengunjung 56.915 orang.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disbudpar Bojonegoro, Suyanto mengatakan, pencapaian target pendapatan wisata lokal tahun ini cukup menggembirakan. Diharapkan meningkatnya sektor wisata bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Jadi kalau dilihat dari brandnya, wisata lokal di Bojonegoro sudah banyak diminati," kata Suyanto.

Menurutnya cukup banyak potensi destinasi wisata yang dimiliki daerah. Selain Dander Park dan Kahyangan Api juga ada Waduk Pacal, Negeri Atas Angin, Kedung Maor dan Agro Belimbing. Makanya tahun depan target pendapatan tahun ini akan dinaikan.

Jika tidak dinaikan, maka kelebihan dari target yang ditetapkan itu tidak akan dimasukan dalam APBD dan sisa dari target tersebut akan dimasukan di kas daerah sebagai SiLPA yang tidak bisa digunakan untuk pengelolaan program. “Sehingga untuk bisa mencapai target yang dinaikan itu, kita akan benahi semua tempat wisata, baik sistemnya maupun sarana dan prasarananya,” pungkasnya.[oel/lis]

Tag : waduk, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini