Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masya Allah...! Dinding Gedung Pemkab 'Mreteli'

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 February 2017 19:00

Masya Allah...! Dinding Gedung Pemkab 'Mreteli'

Reporter: M. Yazid, Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Aneh memang, gedung menjulang Pemkab Bojonegoro yang belum setahun ditempati dindingnya mulai mengelupas atau terlepas di beberapa bagian. Jika tidak segera dievaluasi dan diperbaiki, maka bisa membahayakan orang yang melintas atau berada di bawahnya.
 
Data blokBojonegoro.com di lapangan, Rabu (8/2/2017), Aluminium Composite Panel (ACP), sejenis seng campuran yang dibaut dengan rangka besi dan di lem untuk bagian luar gedung puluhan miliar rupiah tersebut lepas di bagian barat logo Pemkab Bojonegoro. 
 
"Di atas tadi kelihatan berlobang lebih dari tiga plat. Membahayakan benar bagi manusia yang di bawahnya," kata salah seorang warga yang melihat dari tepi batu semar, Alun-Alun Bojonegoro, Rohmad Maulana asal Kecamatan Kapas.
 
Diterangkan, banyak pengguna jalan yang kaget juga saat ada mobil pemadam kebakaran (Damkar) tertinggi yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berada di dekat gedung baru tersebut. Sebab, saat turun, ternyata membawa plat yang lepas dari gedung kebanggaan pejabat Pemkab Bojonegoro tersebut.
 
"Masya Allah, gedung baru kok sudah 'mreteli'. Bahaya jika plat lepas dan di bawah ada orang yang melintas," tambah warga lain, Harmono, warga Kota Bojonegoro.
 
Selain ACP yang lepas, juga ada di bagian utara gedung dan terletak di timur logo, tampak ACP yang menggelembung. Cukup panjang dengan model gelebungan ke bawah. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang, Andi Tjandra belum bisa dimintai konfirmasi mengenai lepasnya ACP. [zid/ito/lis]

Tag : jambu, bibit, pemkab, gedung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini