Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2.372 Hektar Padi Gagal Panen

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 April 2017 15:00

2.372 Hektar Padi Gagal Panen

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 2.372 Hektar (Ha) tanaman padi mengalami gagal panen. Hal itu disebabkan karena adanya penyakit yang menyerang tanaman dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Tanaman padi yang gagal panen tersebut hampir merata di 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Ada 2.372 tanaman padi di Bojonegoro gagal panen," kata Kabid Produksi Pertanian (Disperta) Bojonegoro, Zaenal Fanani.

Produktivitas padi di tahun 2017 ini terancam tak sesuai target. Dari 118.555 hektar lahan padi, yang panen hanya 116.183 hektar. Sementara menurut Zaenal, tahun ini Disperta menargetkan 119.041 hektar luas lahan padi. Meski luas lahan padi di Bojonegoro menurun namun jumlah produksi mencapai 720.334.

"Meski jumlah lahan menurun, jumlah produktivitas padi di Bojonegoro masih bisa maksimal," ujarnya.

Setiap hektar diestimasi menghasilkan 6,2 ton padi. "Sementara itu wilayah Bojonegoro yang berada di bantaran bengawan solo, ada daerah yang bisa menghasilkan sampai 14 ton per hektar," terangnya. [ifa/mu]

Tag : padi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini