Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Piutang BPJS Kesehatan Tembus Rp6,5 Miliar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 May 2017 18:00

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Piutang atau tunggakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bojonegoro sampai di pertengahan bulan Mei ini mencapai Rp6,5 miliar untuk peserta jenis mandiri. Jumlah itu terdiri dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"Piutang BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro untuk di dua kabupaten yaitu Bojonegoro dan Tuban mencapai Rp6,5 miliar," kata Kepala BPJS Kesehatan Muh Ridwan Masrur.

Ia menerangkan untuk meminimalisir adanya piutang peserta, upaya BPJS Kesehatan dengan by name by adress. Yaitu, dengan datang ke alamat dan mengetahui permasalahan mengapa peserta bisa terlambat dan meminta untuk segera membayar. Untuk sistem ini sasaran yang digunakan peserta yang menunggak lebih dari 3 bulan.

"Kita datangi rumahnya, tanya permasalahannya," imbuhnya.

Selain itu untuk peserta mandiri yang mendaftar sebagai calon peserta ditanya customer service (CS) tentang kesiapan mengikuti BPJS Kesehatan untuk tidak menunggak. Karena peserta yang mengalami tungakan memang kebanyakan dari kelas mandiri.

"Harapannya tidak ada lagi piutang dari peserta," imbuh Ridwan. [ifa/lis]

Tag : bpjs, kis, jkn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini