Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kartu Tani Bisa untuk ATM

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 July 2017 19:00

Kartu Tani Bisa untuk ATM

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Kartu tani yang baru diluncurkan pemerintah memang memiliki banyak manfaat. Hal itu disampaikan Kepala Cabang BNI Bojonegoro, Rachmat Muji Widodo. Menurutnya, penggunaan kartu tani bagi para petani selain untuk mengambil pupuk subsidi juga bisa digunakan sebagai ATM dimanapun berada.

"Selain mendapatkan kartu tani nantinya juga bebarengan mendapatkan buku tabungan dari BNI," kata Rachmat kepada blokBojonegoro.com.

Buku tabungan yang diberikan kepada petani ini tidak dipungut biaya administrasi atau potongan setiap bulan. Saat membeli pupuk, petani juga bisa memilih uang kembalian akan ditabung atau diambil tunai.

"Bisa melakukan pembelian melalui elektronik data capturning (EDC)," imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah meluncurkan kartu tani untuk integrasi data pertanian. Kartu tani adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan yang bekerjasama dengan kementrian BUMN, untuk penyaluran pupuk bersubsidi. Setiap petani punya kuota subsidi pupuk masing-masing, sesuai dengan Rencana Dasar Kebutuhan Kelompok (RDKK). [ifa/mu]

Tag : kartu tani



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini