19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Turnamen Bola Voli Kosgoro Cup

Hangatkan Suasana Politik Jelang Pilkada

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 September 2017 13:00

Hangatkan Suasana Politik Jelang Pilkada

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - 
Hampir sebulan penuh turnamen bola voli di lapangan Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro akan berlangsung sampai tanggal 2 Oktober. Pertandingan yang rutin diadakan setiap tahun yang dibuka, Sabtu (9/9/2017) malam itu juga untuk menghangatkan suasana politik menjelang Pilkada 2018 mendatang.

Ketua Pemimpin Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro (Organisasi Serbaguna Gotong Royong) 1957 Bojonegoro, Diana Hargianti menjelaskan, Kosgoro 1957 merupakan Ormas (organisasi masyarakat) yang didirikan tepat 10 Nopember 1957 oleh Mas Isman (ex trip tentara Pelajar) di Surabaya. Selain itu Ormas K57 juga pendiri Golkar bersama-bersama Ormas MKGR dan SOKSI.

"Jadi K57 disebut Ormas independen yang aspirasi politiknya diberikan kepada Partai Golkar bukan sayap partai. Selain itu anggota K57 banyak yang dari berbagai lapisan masyarakat termasuk para PNS yang tidak boleh bergabung di Parpol, tetapi diperbolehkan di Ormas," jelasnya.

Untuk itu dalam kegiatan turnamen bola voli menjadi salah satu bentuk kepedulian K57, terhadap prestasi olahraga di Bojonegoro yang sifatnya terbuka untuk umum dilaksanakan di lapangan Sidobandung.

"Sehingga kami mengundang seluruh masyarakat Bojonegoro untuk hadir memberi semangat tim bola voli yang bertanding. K57 berterima kasih pula kepada Pemda Bojonegoro yang diwakili bapak Wakil Bupati hadir di acara ini dan Bapak Kapolres yang juga ketua PBVSI, KONI dan Muspika Balen. Serta seluruh Kades yang hadir dan seluruh insan-insan olahraga di Kabupaten Bojonegoro," terang Mbak Diana, sapaan akrabnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu juga menambahkan, turnamen bola voli ini mempererat persatuan para pemuda melalui olahraga. Kosgoro Bojonegoro akan terus berkiprah untuk para pemuda Bojonegoro kedepan dalam berbagai kegiatan. Selain itu sengaja digelar sebagai wahana bagi para pemuda untuk berprestasi. diharapkan juga sebagai pemersatu anak negeri. Semoga ini bisa menjadi tonggak awal Kosgoro 1957 di Bojonegoro untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Menjelang Pilkada, kondisi perpolitikan sekarang ini sudah mulai menghangat. "Namun perlu saya tegaskan kalau turnamen ini bukan untuk meramaikan tapi justru mendinginkan suasana, di saat politik sudah mulai bergolak. Saya hanya ingin menyapa, merekatkan persaudaraan dan mengenalkan Kosgoro kepada masyarakat dengan menghibur diri," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono sangat mengapresiasi turnamen tersebut. Pasalnya olahraga voli menjadi olahraga 4 M yakni Murah, Mudah, Mariah dan Merakyat. "Olahraga ini harus dikembangkan, menjadi silaturrohim antar penggemar voli dan hiburan masyarakat serta etap junjung tinggi sportifitas," pungkas politisi Gerindra Kabupaten Bojonegoro.

Tampak dalam pembukaan turnamen tersebut, kedua tokoh politisi besar Setyo Hartono (Gerindra) dan Diana Hargianti (Golkar) begitu mesra. Apalagi dalam pertandingan pembuka yang disaksikan ribuan penonton, keduanya bisa berkesempatan maju di Pilkada Bojonegoro ditahun 2018 mendatang. [zid/lis]

Tag : kolom, pilkada, voli



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat