Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelantikan PC PMII Bojonegoro

Kang Yoto: Kita Harus Merubah Pemikiran Kita

blokbojonegoro.com | Monday, 09 October 2017 13:30

Kang Yoto: Kita Harus Merubah Pemikiran Kita

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Dalam sambutanya, di pelantikan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Senin (9/10/2017) Bupati Bojonegoro, Suyoto menjelaskan, Bangsa Indonesia harus bisa merubah pemikiranya.

"Kita harus merubah pemikiran kita," ujar Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini.

[Baca juga: PB PMII Resmi Lantik PC PMII Bojonegoro ]

Bupati yang menjabat selama dua priode itu menjelaskan, pemikiran masyarakat Indonesia dirasa masih ketinggalan dengan negara-negara lainya. Paslanya, penduduk Indonesia masih percaya bahwa Negara Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah, namun pada zaman dahulu.

"Kita memang mempunyai SDA yang sangat banyak, tapi SDA tersebut pasti akan habis," terang Kang Yoto.

Masih lanjutnya, SDA Negara Indonesia habis bukan lantaran diambil oleh para penjajah, melainkan dihabiskan oleh penduduk Indonesia sendiri. Seperti halnya hutan, hutan Indonesia habis bukan sewaktu zaman penjajah, melainkan habis setelah Indonesia merdeka.

"Batu bara kita juga demikian, dihabiskan oleh penduduk bangsa Indonesia sendiri," lanjut Kang Yoto kepada para audien.

Masyarakat Indonesia harus meniru pemikiran dari penduduk Negara Korea Selatan. Yang mana, penduduk disana ditekankan agar tidak menghabiskan Sumber Daya Alam yang ada, melainkan harus disisasakan kepada anak cucunya.

"Tidak ada era dimana SDA melimpah, karena sekarang sudah habis," imbuh pria asal Kecamatan Kanor ini.

Selain itu, Kang Yoto juga berpesan agar masyarakat Indonesia juga harus mampu memberi kepada Negara Indonesia, bukan apa yang didapat dari Bangsa ini. Pasalnya, semua hal tersebut bertujuan untuk generasi mendatang.[din/ito]
 

Tag : bupati, bojonegoro, pmii



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini