Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penghujan, Waspada Titik Rawan Longsor Bengawan Solo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 November 2017 06:00

Penghujan, Waspada Titik Rawan Longsor Bengawan Solo

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Bagi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar aliran Sungai Bengawan Solo, saat musim penghujan seperti saat ini harap waspada. Sebab, ada beberapa titik rawan longsor akibat banjir.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, MZ Budi Mulyono menjelasakan, jika ada sembilan titik rawan salah satunya di Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk.

Titik longsor yang ada di bantaran aliran Sungai Bengawan Solo itu tidak terfokus pada satu lokasi. "Lokasinya terpisah-pisah," ujar Budi Mulyono.

Titik longsor lain yang perlu diwaspadai, lanjut Budi, terdapat di Desa Mojo dan Desa Ngringin, Kecamatan Kalitidu. Selanjutnya ada di Desa/Kecamatan Padangan, Desa Pilang, dan Desa/Kecamatan Kanor.

"Desa Sarirejo dan Pilanggede Kecamatan Balen serta Desa Kalisari Kecamatan Baureno juga perlu waspada," beber Budi.

Sementara ini, pihaknya saat ini belum bisa mengetahui secara pesti jumlah Kepala Keluarga (KK) secara keseluruhan yang terdampak apa longsor tanggul akibat bencana banjir. "Namun untuk Desa Kanor ada datanya sekitar 914 KK," tandas Budi. [top/mu]

*Foto bengawan meluap mengakibatkan tanggul ambles

Tag : bpbd bojonegoro, longsor, daerah rawan longsor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini