18:00 . Berbaur dengan Warga, Pekerja Lapangan Banyu Urip Menjadi Relawan Kurban   |   11:00 . Jemaah Haji KBIHU ATTANWIR Tuntas Lontar Jumrah   |   10:00 . Cerita Jagal Kurban, Sehari Bisa 4 Tempat Hingga Sapi Pernah Kabur   |   08:00 . Idul Adha, Pengepul Kulit Hewan Kurban di Bojonegoro Kebanjiran   |   20:00 . Cuaca Ekstrim, Jemaah Lontar Jumrah Sore Hari Saja   |   17:00 . Hari Kedua di Mina, Jemaah Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah   |   15:00 . Idul Adha, Jasa Bakar Kepala Sapi dan Kambing Diserbu Pelanggan   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Lawan Persebaya ???   |   11:00 . DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Serahkan Hewan Qurban di 2 Masjid   |   10:00 . Dahului Pemerintah, Ratusan Warga Bojonegoro Ini Sudah Laksanakan Sholat Idul Adha   |   09:00 . Terapkan Peternakan dan kehutanan Sistem Agroforestri, Sulistyo Raih Juara Pertama Pemuda Pelopor Jawa Timur Bidang Pangan   |   07:00 . Ketua BPC HIPMI Bojonegoro Terpilih, Siap Perkuat Peran, Kolaborasi dan Pengembangan Ekraf Wirausaha Muda   |   20:00 . Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha Senin 17 Juni   |   19:00 . Hujan Deras di Bojonegoro Sebabkan Atap Rumah dan Pepohonan Roboh   |   17:00 . Lancar, Mobilisasi Jemaah di Muzdalifah Selesai   |  
Wed, 19 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

CSR Itu Tak Harus Dengan Uang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 November 2017 09:00

CSR Itu Tak Harus Dengan Uang

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah tanggungjawab yang harus dilakukan oleh suatu perusahaan dimana ia beroperasi, baik itu untuk kesehatan, pendidikan maupun peningkatan ekonomi kemasyarakatan, dan tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Selasa (14/11/2017), adalah kali ketiga pekerja dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro sebagai guru tamu. Sebelumnya pekerja dari JOB P-PEJ mengajar siswa kelas XII, XI dan kemarin Selasa giliran siswa kelas X Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG).

Guru tamu dari JOB P-PEJ, Fauzy A. Mayanullah mengatakan, CSR tidak selamanya harus membutuhkan dana, salah satu contohnya adalah mengajar siswa yang jurusannya sesuai dengan perusahaan. "Seperti di SMK Migas ini sebutan SMKN 5 Bojonegoro, kita bisa berbagi pengetahuan tentang dunia migas yang selama ini kita geluti, baik itu pengalaman ataupun pengetahuan terkait teknik pemboran minyak dan gas bumi," jelas Acting Field Manager JOB P-PEJ kepada blokBojonegoro.com.

Dengan mengajar, jelas Fauzy, disamping bisa mengamalkan ilmu yang dimiliki, juga akan memberikan suasana baru kepada para siswa. Namun saat kegiatan belajar mengajar, guru tamu juga harus mengerti teknik mengajar yang baik. "Sementara ini kegiatan mengajar masih di dalam kelas, besok apabila memungkinkan kita bisa belajar di luar ruangan, yang penting suasananya santai dan materi bisa tersampaikan," kata Fauzy menandaskan.

Niatan untuk mengajar siswa SMK sudah ada sejak lama, masih kata Fauzy, tapi baru bisa terealisasi sekarang lantaran ada beberapa hal yang menunda niatan itu. Dan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan hingga kontrak JOB P-PEJ yang mengelola lapangan Blok Tuban selesai pada Februari 2018.

"Semoga apa yang sedikit bisa kami berikan pada masa akhir operasi JOB P-PEJ ini bermanfaat untuk para siswa, dan juga semoga bisa menambah pengetahuan tentang dunia perminyakan," harap Fauzy.

Terpisah, Kepala Jurusan TPGM SMK Migas Bojonegoro, Triyo Nanang berharap, kegiatan belajar mengajar yang dilakukan JOB P-PEJ bisa terus dilakukan meskipun tidak setiap minggu, karena hal ini sangat bermanfaat sekali untuk para siswa jurusan teknik pemboran minyak dan gas bumi.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada JOB P-PEJ, karena telah sudi meluangkan waktu untuk belajar bersama siswa-siswi kami, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan," papar Triyo Nanang. [mu] 

Tag : JOB P-PEJ, JOB Mengajar, Kiprah JOB, JOB, csr



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat