Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gala Desa 2017 di Bojonegoro

Tahun Depan Kemenpora-Kemendes Adakan Gala Desa Nasional

blokbojonegoro.com | Friday, 08 December 2017 06:00

Tahun Depan Kemenpora-Kemendes Adakan Gala Desa Nasional

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Setelah sukses menyelenggarakan Gala Desa 2017 di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (7/12/2017), yang pada penutupannya dihadiri perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Rencananya tahun depan Kemenpora bersama Kemendes akan mengadakan Gala Desa tingkat nasional.

Perwakilan Kemenpora RI, Muhammad Amjad, staff ahli Deputi 3 saat menutup gelaran Gala Desa di Bojonegoro mengatakan, secara nasional Gala Desa diadakan di 136 kabupaten/kota dan Bojonegoro merupakan kota ke 136. Dari awal pembukaan sampai penutupan sukses, dan peserta mencapai ratusan sesuai target Kemenpora dari tingkat desa harus bergerak dan ikut berolahraga.

"Harapannya mereka yang tidak punya banyak ruang untuk menyalurkan hobi olahraganya, bisa tertampung di sini. Karena untuk mencapai prestasi itu awalnya harus dari rasa senang atau hobi olahraga, nanti pada akhirnya akan terseleksi siapa yang layak dan mempunyai potensi menjadi atlet dan mereka akan mengembangkan dirinya sampai menjadi atlet nasional," terangnya.

Menurutnya, di tingkatan bawah ada wilayah sehingga atlet-atlet di tingkat bawah menemukan ruang untuk melakukan olahraga dan mereka bisa dilihat oleh talent skuting, akan dibina untuk bisa menjadi atlet nasional.

"Cabor (cabang olahraga) tahun depan akan tetap ada, dan akan ada putaran nasional untuk yang terbaik di tingkatan kabupaten akan dipilih dipertandingkan lagi di tingkatan provinsi dan diambil terbaik dari 34 provinsi akan di putaran nasional dan ini merupakan kerjasama Kemenpora dan Kemendes," ungkap Amjad.

Namun untuk teknis dan mekanisme tersebut masih akan dibahas lebih lanjut. Sedangkan untuk sepakbola sudah dimulai tanggal 9 desember di Subang Jawa Barat. [zid/mu]

Tag : gala desa, kemendes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini