Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kades Pacing Himbau Warga Sekitar Sungai Waspada

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 December 2017 09:00

Kades Pacing Himbau Warga Sekitar Sungai Waspada

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - 4 rumah yang terkena dampak longsor dari aliran sungai yang berada di Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, beberapa hari lalu dilakukan pembongkaran. Pasalnya rumah yang tekena longsor itu tidak sepenuhnya rusak, sehingga masyarakat bersama muspika Sukosewu membongkar rumah tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Desa Pacing, Didik Purwahyudi saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com mengatakan, peristiwa tanah longsor di sekitar sungai tersebut adalah kali pertama terjadi dan membuat 4 rumah terkena dampak longsor itu.

"Pembokaran rumah sebagai antisipasi agar penghuni pindah ke tempat yang lebih aman," imbuh Didik.

Disamping itu pihak desa sudah melapor ke BPBD Bojonegoro, pasalnya di akhir tahun 2017 pihak desa belum bisa membantu sepenuhnya. Sungai setempat memang kerap kali banjir, namun kata Kades, untuk longsor baru tahun ini terjadi.

"Tahun 2018 pihak desa baru akan menganggarkan untuk membantu warga yang terkena dampak longsor," tambah Kades, Sabtu (16/12/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat curah hujan tinggi, tebing sungai desa setempat mengalami longsor sehingga mengakibatkan 4 rumah milik warga terkena dampaknya, yaitu milik Winarto, Suminten, Kardam dan Mardi.

Dari keempat rumah tersebut hanya Mardi yang kini pindah ke rumah anaknya yang berada di Rukun Tetangga (RT) 07 desa setempat. Oleh karenanya pihak desa menghimbau kepada warga desa yang berada di sekitar aliran sungai untuk selalu waspada kala hujan lebat turun. [saf/rom]

Tag : longsor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini