Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kali Pertama, YPAD Gelar Reuni Lintas Generasi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 December 2017 00:00

Kali Pertama, YPAD Gelar Reuni Lintas Generasi

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Suasana Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Darrin tepatnya yang berada di Jalan Moh. Rosyid, Kacamatan Dander, tampak berbeda pada Senin (25/12/2017) dipadati para alumni Madrasah Ponpes tersebut. Mereka menghadiri acara temu alumni perdana.

"Ini temu alumni sekaligus reuni lintas generasi untuk pertama kalinya yang dilasanakan di Ponpes Abu Darrin," ujar salah satu Alumni Ponpes Abu Darrin, Didik Samsul Hadi.

Banyak alumni yang datang pada reuni akbar, bahkan ada beberapa alumni madrasah  menjadi orang besar dan menjabat orang penting diberbagai wilayah.

Ketua Panitia Reuni akbar Ponpes Abu Darin, Hujjatul Anam dalam sambutannya mengatakan pendidikan di Madrasah Abu Darrin mengedepankan pendidikan moral dan mental. sehingga ketika sudah berada di masyarakat bisa benar-benar siap menghadapi corak dan ragamnya masyarakat.

"Reuni akbar yang diadakan pada hari ini tidak ada kaitannya dengan partai politik atau Pilbup juga Pilgub," tambahnya di hadapan ratusan para alumni lintas generasi Ponpes Abu Darrin

Para alumni memanfaatkan reuni ini untuk bercengkrama dengan teman seangkatannya. Adapula yang menyempatkan diri untuk bertemu alumni yang sukses menjabat sebagai Staf Ahli Anggota DPR RI dan Sekretaris Dewan Kabupaten Blitar meski hanya betutur sapa.

Pada akhir acara KH Ma'mun Adnan selaku pembina Yayasan Pondok Pesantren Abu Darrin (YPAD) memimpin doa dan memberikan wejangan agar para alumni selalu beribadah dengan beristiqomah dalam melakukan usaha, dan selalu melanjutkan perjuangan Mbah KH. Abu Darrin selaku pendiri Ponpes. [saf/lis]

Tag : ypad, ponpes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini