Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Gondang Tergenang

blokbojonegoro.com | Friday, 05 January 2018 19:00

Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Gondang Tergenang

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Hujan deras yang terjadi pada Jumat (5/1/2018) sore tadi, mengakibatkan puluhan rumah di Desa/Kecamatan Gondang tergenang. Hujan terjadi sekitar pukul 15.30 hingga 17.00 WIB.

"Tidak ada yang rusak hanya tergenang," kata seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Setyoko kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, banjir dari anak sungai pacal serta meluap itu menggenangi rumah warga RW. 08, Desa/Kecamatan Gondang, sejumlah 20 rumah.

"Ketinggian air kurang lebih 30 cm. Air menggenangi rumah warga mulai jam 16.30 sampai dengan 17.30 WIB," bebernya.

Sementara itu, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Andik Sudjarwo membenarkan terkait kejadian tersebut. 

Menurutnya, pihak BPBD telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) menuju loksai kejadian. Dari laporan semantara, dua puluh rumah yang tenggelam meliputi, RT 01 sebanyak dua rumah, RT 02 sebanyak enam Rumah, RT 03 sebanyak satu rumah.

Sedangkan, RT 04 sebanyak dua rumah, RT 05 sebanyak dua rumah, RT 06 sebanyak dua rumah, RT 07 sebanyak dua rumah, RT 08 sebanyak tiga rumah.

"Ketinggian air 30 cm, genangan terjadi selama 1 jam (16.30 hingga 17.30 WIB).

"Laporan selengkapnya menyusul," beber Andik.[top/lis]

Tag : banjir, tergenang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini