Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

JOB PPEJ Mengajar, Berbagi Pengalaman di SDN II Campurejo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 February 2018 18:00

JOB PPEJ Mengajar, Berbagi Pengalaman di SDN II Campurejo

Reporter: M Safuan
 
blokBojonegoro.com - Sebagai upaya mendukung Program Pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Joint Operating Body Perramina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggelar kegiatan JOB PPEJ Mengajar. 

JOB PPEJ Mengajar merupakan program operator pengeboran Migas WK Blok Tuban Lapangan Sukowati kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD). Siswa diperkenalkan dengan proses pengeboran minyak hingga menjadi bahan bakar sekaligus juga pengenalan untuk cinta lingkungan. Program JOB PPEJ Mengajar tahun ini bersamaan dengan peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Supervisor Health, Safety, Environment (HSE) JOB PPEJ, Yulia Retno Setyowati mengatakan, JOB PPEJ Mengajar yang dilakukan di SD Negeri II Campurejo, Kabupaten Bojonegoro ini salah satu tujuannya agar anak didik bisa mengenal lebih dekat bagaimana proses pengelolaan Migas dan mengetahui banyak profesi untuk menggantungkan cita-citanya yang lebih tinggi.

"Jadi lebih banyak berbagi tentang pengalaman dengan siswa SDN II Campurejo, sekaligus membaur jadi satu dalam sebuah permainan," ucapnya, Senin (5/2/2018).

Pada JOB PPEJ Mengajar bukan kali pertama dilakukan, sebelumnya juga pernah di lakukan di SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Sebelum melakukan pengajaran di kelas, beberapa pegawai  JOB PPEJ mengajak siswa bermain untuk melatih kekompakan, kerja sama dan strategi. "Karena semua itu nanti bisa diterapkan di dunia kerja," jelas Yulia sapaan akrabnya

Terpisah, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Campurejo, Endang Wahyuni mengungkapkan, sejak awal SDN Campurejo II ini,  memang menjadi sekolah percontohan dalam pelaksanaan kurikulum K13. Model kurikulum yang diterapkan kepada anak didik lebih menguatkan pada pendidikan akhlaq atau membentuk karakter yang baik terhadap anak.

"Jika karakter anak ini sudah baik, nilai akademik juga akan mengikuti," jelasnya.

Sehingga, lanjut Endang, program JOB PPEJ Mengajar ini sangat cocok diterapkan di sekolah. Dirinya berharap, program yang dilakukan operator migas di wilayahnya itu bisa terus berlanjut.

"Kami berharap JOB PPEJ Mengajar ini bisa terus berlanjut. Apalagi kalau misalnya anak-anak nanti diajak ke lapangan. Sehingga bisa tahu secara langsung proses pengeboran itu bagaimana," harapnya. [saf/lis]

Tag : job ppej, migas, produksi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini