Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Kartini, Polres Bentuk Patwal Srikandi Angling Dharma

blokbojonegoro.com | Friday, 20 April 2018 14:00

Hari Kartini, Polres Bentuk Patwal Srikandi Angling Dharma

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Bersama dengan peringatan hari kartini setiap tanggal 21 April, Polres Bojonegoro memperingatinya dengan membentuk Patwal Srikandi angling dharma. Prosesi launching patwal srikandi angling dharma dilakukan di halaman Satlantas Polres Bojonegoro, Jum'at (20/4/2018).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ari Fadli yang menyematkan ban lengan kepada kedua polwan yang menjadi srikandi angling dharma yakni Bribda Dila Mayasari dan Bribda Ike, sekaligus diguyur air bunga yang sudah disiapkan.

"Harapannya hari kartini momentum melauncing terobosan inovasi dari satlantas dengan srikandi angkling dharma. Apa yang telah dilakukan ibu kartini pahlawan, srikandi angling dharma ini polwan-polwan yang ada di polres mendapatkan haknya yang sama," kata Kapolres Ari.

Menurut Kapolres Ari, dengan adanya srikandi ini kompetensinya di tingkatkan baik kapasitas, kemampuan mapun keahliannya tidak kalah dengan polisi yang lain. "Sehingga mampu membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadi amal ibadah buat kita semua," terangnya.

Ditambahkan, srikandi ini bentuk persamaan gender karena polwan mempunyai persamaan dengan polisi laki-laki, kedepannya lebih banyak polisi yang mengikuti. "Tugasnya melaksanakan patroli dan pengawalan di kota maupun kegiatan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu salah seorang srikandi Angling dharma, Bribda Dila Mayasari menuturkan, sangat bangga menjadi srikandi. Meskipun baru pertama menaiki mobil gede (moge) yang dikendarainya. "Sudah mahir latihan rutin dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : polres bojonegoro, patwal, srikandi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini