Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cabang Dinas Dorong Sekolah Kembangkan Potensi

blokbojonegoro.com | Friday, 04 May 2018 10:00

Cabang Dinas Dorong Sekolah Kembangkan Potensi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Puluhan sekolah tingkat SMA/SMK turut meramaikan kegiatan gerakan literasi sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro.

"Pameran ini digelar sebagai upaya peningkatan mutu Pendidikan setiap SMA/SMK dan PK-LK dalam menunjukkan kreatifitas masing-masing sekolah," kata ketua panitia, Imam Wahyono saat ditemui blokBojonegoro.com.

Dalam kegiatan ini tidak hanya produk yang dipamerkan, namun juga guru yang menyumbangkan hasil tulisan ke warung literasi sebagai upaya untuk memberikan contoh kepada guru lain untuk bisa mengembangkan ilmunya.

"Ada 200 judul buku hasil dari pengembangan literasi guru yang disumbangkan pada pameran literasi ini," papar Imam Wahyono saat ditemui di sela acara kegiatan pameran literasi, Jumat (4/5/2018).

Terpisah, Kepala Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro, Sumiarso mengatakan, pameran literasi ini sebagai wadah pengembangan bagi siswa maupun guru dalam mengembangkan ilmunya.

"Selain itu, kegiatan ini didorong, karena Kabupaten Bojonegoro meraih juara II pada lomba literasi di tingkat Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu," terangnya.

Pameran literasi diikuti sebanyak 20 SMA, 19 SMK serta PK-LK dan diselenggarakan selama dua hari. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepan dapat memberikan inovasi bagi semua, baik guru maupun murid untuk terus menciptakan inovasi unggul sekolah masing-masing," tutup Sumiarso. [saf/mu]

Tag : hardiknas, smkn 5, cokelat kelor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini