Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Waspadai Kejahatan Saat Tarawih dan Subuh

blokbojonegoro.com | Monday, 21 May 2018 09:00

Polres Waspadai Kejahatan Saat Tarawih dan Subuh

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro, AKBP. Ary Fadli menyatakan bakal fokus pada pengamanan tempat ibadah, khususnya masjid, dan pemukiman selama ramadan.

Peningkatan keamanan akan dilakukan malam hari, mengingat banyak rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk melaksanakan ibadah salat tarawih. Kapolres tidak menampik bila saat ramadan biasanya tindak kejahatan jenis pencurian meningkat. Seperti tadi malam polisi mengamankan 4 pelaku kejahatan di kawasan Kalitidu yang mencuri uang dan barang berharga senilai Rp10 juta.

“Pengamanan masjid kita lakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya aksi sweeping sepihak oleh masyarakat tertentu,” ujar Kapolres.

Sedangkan peningkatan keamanan di kawasan pemukiman, lanjut Kapolres, dilakukan guna menghindari terjadinya tindak kejahatan pada saat pemukiman ditinggal pemiliknya untuk melaksanakan salat tarawih maupun subuh.

“Kami imbau kepada warga dan petugas sekuriti untuk meningkatkan keamanan pada saat ramadan. Itu mengingat banyak rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk melaksanakan ibadah salat tarawih,” ujarnya.

Selain itu, pada ramadan, Kapolres juga menyebut pihaknya juga akan terus memantau stabilitas harga dan stok bahan pangan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.[oel/mu]

Tag : polres, ramadan, kejahatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini