Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Tunggu Pelantikan, Pengusung Anna-Wawan Singkronisasi Program 2019

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 July 2018 22:00

Tunggu Pelantikan, Pengusung Anna-Wawan Singkronisasi Program 2019

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Rapat pleno sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, yang menetapkan hasil penghitungan pasangan calon (paslon) Anna Muawanah - Budi Irawanto (Anna-Wawan) mendapat suara terbanyak. Namun, sampai sekarang ini belum juga ada kepastian pelantikan kedua paslon yang diusung PKB dan PDI Perjuangan serta didukung PKPI.

Sehingga sambil menunggu pelantikan paslon terpilih, sebagai pengusung Paslon melakukan singkronisasi program di tahun 2019 bersama Pemkab Bojonegoro. Selaku partai pengusung, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan menuturkan, KPUD sudah menetapkan pasangan Anna-Wawan sebagai pemenang Pilkada Bojonegoro, melalui pleno beberapa waktu lalu.

Sedangkan tahapan selanjutnya menetapkan Anna-Wawan sebagai paslon terpilih dan pelantikan, setelah dipastikan tidak ada gugatan sengketa Pilkada di MK (Mahkamah Konstitusi) dan KPU harus menunggu surat tertulis dari KPU RI. "Sebagai pengusung menunggu penetapan itu, dengan  merumuskan penajaman untuk membumikan program-program Anna-Wawan pada saat menjabat nanti," tuturnya.

Donny yang sekarang menjadi Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro dari Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan, penajaman program itu dilakukan dengan diskusi dan koordinasi bersama tim anggaran Pemkab Bojonegoro. "Untuk memastikan program-program prioritas Anna-Wawan bisa menjadi RPJMD 2019. Termasuk beberapa di antaranya menjadi program kegiatan Pemkab di Tahun 2019 nanti," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Disampaikan pula oleh Donny, pada saat ini tim anggaran Pemkab Bojonegoro sedang merumuskan RPJMD dan KUA-PPAS RAPBD 2019. Sehingga kami sangat berkepentingan untuk mengawal itu dan memastikan program Anna-Wawan masuk di dalamnya.

"Sehingga harapan kami di tahun 2019 nanti, APBD Bojonegoro sudah mencerminkan (setidaknya) sebagian dari program prioritas Anna-Wawan," imbuh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro itu.

Untuk itu ia berterima kasih kepada tim anggaran yang telah bersedia pro-aktif berkoordinasi dengan partai pengusung, terkait penyusunan RPJMD maupun KUA-PPAS 2019. Sehingga ia sangat meyakini dalam pembahasan bersama dengan DPRD nantinya bisa berjalan lancar dan program Anna-Wawan bisa disetujui oleh DPRD sebagai kegiatan APBD 2019.

"Sebab apapun ini bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro," pungkasnya. [ito/lis] 

Tag : pilkada, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini