20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |  
Sat, 15 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pekerja Keras, Meski Hamil Wanita Ini Semangat Jaga Parkir

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 August 2018 15:00

Pekerja Keras, Meski Hamil Wanita Ini Semangat Jaga Parkir

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pekerjaan menjadi tukang parkir pada umumnya dilakukan oleh kaum laki-laki, tapi tidak untuk tukang parkir yang berada di pasar Kota Bojonegoro.

Widya, wanita asal Desa Mojokampung Kecamatan Bojonegoro ini adalah salah satu wanita yang bertugas sebagai juru parkir (Jukir) sejak lima tahun lalu. Meski tengah hamil, Widya tetap semangat menjalankan tanggung jawabnya sebagai jukir.

Sebenarnya yang menjadi tukang parkir adalah almarhum suaminya, namun di tahun 2013 sang suami mengalami sakit pada kaki dan tidak bisa berjalan dan telah meninggal sekitar tiga bulan yang lalu.

Widya saat ini tengah hamil tujuh bulan, tapi hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk behenti menjadi tukang parkir, karena dialah satu-satunya tulang punggung di keluarganya, dan sebelum menjadi tukang parkir ternyata Widya juga sempat menjajal pekerjaan sebagai penjual es degan, arang dan balon. Namun penghasilannya sedikit dan tidak menentu, lalu pada akhirnya Widya memilih menjadi tukang parkir di pasar Kota Bojonegoro sampai saat ini.

"Saya sama sekali tidak malu bekerja menjadi apapun, asalkan itu halal apapun akan saya lakukan demi menghidupi keluarga saya," terang Widya, Kamis (16/8/2018).

Selain menjadi tukang parkir, ternyata Widya juga menjual kue basah. Siang hari wanita asal Mojokampung ini menjadi tukang parkir, lalu malamnya membuat kue dan pagi ketika akan berangkat bekerja menjadi tukang parkir, ia membawa kuenya untuk dijual ke pasar.

"Alhamdulillah, hasil dari jual kue bisa buat tambah-tambah beli keperluan yang lainnya juga," imbuh Widya penuh semangat.

Hal itu tentu membuat orang yang melihat kerja keras Widya salut, lantaran untuk menghidupi keluarganya wanita ini tak kenal lelah memeras keringat. Salah satunya Sumirah, salah seorang penjual lontong pecel langganan Widya.

"Widya memang sosok wanita pekerja keras sejak dulu, meskipun cobaan bertubi-tubi datang menghampirinya, tapi dia tetap kuat dan terus bekeja untuk menghidupi keluarganya," ungkap Sumirah kepada blokBojonegoro.com . [lin/mu]

Tag : widya, jukir, tukang parkir pasar kota



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat