Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Santri 2018

Masih Digodog, Lomba Baca Kitab Kuning Belum Pasti

blokbojonegoro.com | Monday, 08 October 2018 12:00

Masih Digodog, Lomba Baca Kitab Kuning Belum Pasti

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Untuk memeriahkan Peringatan Hari Santri tahun 2018 ini di Bojonegoro, selain menggelar upacara dan juga pertunjukan drama kolosal, nantinya juga bakal ada beberapa lomba yang digelar, yakni seperti paduan suara menyanyikan lagu ahlal wathon dan lomba baca kitab kuning.

"Memang rencananya dalam memeriahkan hari santri ini bakal digelar lomba baca kitab kuning," kata Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, MN. Taufiq Amrullah.

Lanjut dia, meki begitu saat ini pihaknya, Dinpora dan Kemenag Bojonegoro masih membahas bagaimana konsep perlombaannya. "Pokoknya nanti kalau sudah jadi peraturan lombanya pasti disamapaikan," beber Pria yang akrab disapa Taufiq kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung terkait pertunjukan drama kolosal yang akan ditampilkan, Taufiq mengungkapkan, saat ini peserta masih terus berlatih agar saat tampil bisa maksimal. "Latihannya langsung di bawah arahan seniman," ucapnya.

Seperti diketahui upacara hari santri bakal dilaksanakan tanggal 22 Oktober, sekitar 20.000 peserta baik dari santri pondok, siswa maupun Pegawai OPD Bojonegoro bakal hadir. [saf/mu]

Tag : baca kitab kuning, lomba baca kitab, hari santri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini