14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dies Natalis, SMKN Purwosari Gelar Ketoprak dan Santunan Yatim

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 October 2018 09:00

Dies Natalis, SMKN Purwosari Gelar Ketoprak dan Santunan Yatim

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Mewujudkan cinta seni budaya diwujudkan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Purwosari, Kecamatan Purwosari dalam Dies Natalis Ke 15 sekolah tersebut yang digelar selama 3 hari. Seperti, Sabtu (13/10/2018) SMKN Purwosari menggelar Pengajian dan Santunan anak yatim dan Pagelaran Ketoprak yang mendatangkan bintang tamu Cak Percil dari Surabaya.

Menurut Kepala SMKN Purwosari, Rudi Agus Setiyono, kegiatan dies natalis ini merupakan ide dari para siswa sekaligus ingin perkenalkan budaya seni terlebih seni ketoprak kepada masyarakat sekitar.

"Makanya pada dies natalis ini, wali siswa dan warga sekitar diundang guna menghadiri berbagai rangkaian kegiatan yang ada," beber Rudi sapaan akrabnya.

Pria yang berdomisili di Kecamatan Padangan ini menambahkan, Selain itu, penyelenggaraan dies natalis ini guna melatih siswa untuk menggali bakat kesenian agar menjadi siswa punya talenta.

Hadir saat kegiatan Kepala Cabsindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro bersama jajarannya, para wali murid, Muspika Kecamatan Purwosari, para Mantan Kepala SMKN Purwosari, Alumni, dan seluruh siswa. Untuk memeriahkan acara, digelar pula bazar yang menampilkan aneka produk yang dimiliki oleh masing-masing kelas.

Terpisah, Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Somiarso mengungkapkan Kegiatan dies natalis di SMKN Purwosari ini cukup menarik, karena menampilkan karakter sekolah sesungguhnya. Terbukti pagelaran ketoprak tersebut juga merupakan binaan dari SMKN Purwosari sendiri.

"Selain itu, juga anak yang kurang beruntung pun diberikan berkah yakni dengan cara menyantuninya," cakaP Somiarso.

Acara dies natalis ke 15 SMKN Purwosari akan ditutup hari ini, Minggu (14/10/2018) dengan menggelar jalan santai yang diikuti sebayak 1300 siswa dan guru, dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

"Yang pasti, SMKN Purwosari ingin menjadi sekolah yang menanamkan jiwa seni dan ingin mewujudkan menjadi sekolah yang terdepan," tandas Rudi. [saf/lis]

 

Tag : purwosari, dies natalis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat