Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SDN Sekaran Kasiman, Belajar Cara Beri Pola Makan Sapi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 October 2018 17:00

Siswa SDN Sekaran Kasiman, Belajar Cara Beri Pola Makan Sapi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Memberikan wawasan berternak sapi kepada para siswanya, SDN Sekaran Kecamatan Kasiman mengajak siswanya untuk berkunjung peternakan desa setempat, guna mengetahui secara bagaimana beternak sapi dengan baik dan benar.

"Kunjungan ke peternakan Sapi ini merupakan salah satu pembelajaran luar kelas (Outing Class), sekaligus mengajak siswa belajar langsung dialam terbuka, yang pastinya, sesuai denga tema," ucap salah satu guru Nurhadi Cholis.

Cholis menuturkan, banyak kegiatan siswa yang diterapkan oleh sekolah ini untuk memberikan kenyamanan dalam pembelajaran agar siswa lebih banyak mengenal lingkungan, ya slah satunya berkunjung ke peternakan.

"Jadi, di sini siswa bisa langsung belajar kepemilik peternakan," cakapnya.

Di sisi lain, Udin pemilik peternakan mengatakan para siswa ini diberi pembelajaran tentang memberikan makan hewan ternak (Ruminansia), dengan begitu siswa bisa tahu bagaimana memberi pola makan yang baik bagi hewan ternak.

"Selain itu, siswa juga diberikan pembelajaran memupuk rumput gajah dengan kotoran sapi yang digunakan untuk pakan ternak," tambah Udin.

Pembelajaran outing class ini hanya siswa kelas V, hal itu dimaksudkan agar siswa-siswa ini, bisa menerapkan ilmu yang didapat, karena di Bojonegoro masyarakat yang beternak sapi cukup banyak.[saf/ito]

Tag : ternak, sapi, sdn, sekaran, kasiman, peternakan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini