Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

47 Grup Bakal Meriahkan Pawai Budaya Santri

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 November 2018 13:00

47 Grup Bakal Meriahkan Pawai Budaya Santri

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pawai budaya santri, Minggu (11/11/2018) besok, dipastikan berjalan meriah. Puluhan grup santri bakal ikut meramaikan acara puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Para peserta akan menyajikan pertunjukan teatrikal budaya santri selama dua menit saat berada di start.

Menurut salah satu panitia pawai budaya santri, Ainur Rofiq, pelaksanaan HSN 2018 ini memang dikemas secara berbeda, pasalnya pada tahun ini rangkaian acara HSN lebih dioptimalkan dengan menggelar lomba berbudaya islami, seperti baca kitab kuning, mars Yahlal Wathon dan gelar pawai budaya santri.

"Besok ini pawai budaya santri, dimeriahkan 47 grup yang sudah terdata," beber Rofiq yang juga menjabat sebagai ketua BKPRMI Bojonegoro.

Rofiq menerangkan, setiap grup yang mengikuti pawai budaya santri terdiri 20 orang. Besok akan dibuka dan  diberangkatkan Bupati Bojonegoro pukul 07.30 Wib. Untuk rute mengambil start di depan Pendopo jalan Mastumapel dan finish di depan Kantor DLH Bojonegoro Jalan Imam Bonjol.

"Diharapkan dengan adanya pawai budaya santri ini masyarakat bisa mengenal lebih dalam budaya yang ada di Pondok Pesantren sekaligus memupuk tali persaudaraan antar santri," pungkas Rofiq. [saf/mu]

*Foto ilustrasi insert.net

Tag : pawai, santri, hari santri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini