Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selesaikan Hanya 60 Paspor CJH per Hari, ini Sebabnya...

blokbojonegoro.com | Monday, 18 February 2019 15:00

Selesaikan Hanya 60 Paspor CJH per Hari, ini Sebabnya... foto: .net

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, mengklaim tahapan untuk persiapan bagi Calon Jamaah Haji (CJH), kini dalam tahapan foto untuk pembuatan paspor. Saat ini seluruh berkas CJH yang sudah lengkap langsung dibuatkan paspor.

"Saat ini dalam proses foto CJH untuk pembuatan paspor," ungkap Kasi Pelaksana Haji dan Umroh, Kemenag Bojonegoro, Asyik Syamsul Huda.

Dirinya mengatakan, pembuatan paspor CJH itu telah berjalan beberapa waktu lalu, dan tiap hari hanya bisa menyelesaikan 50 sampai 60 paspor.

Puluhan paspor CJH itu, baru dikerjakan pihak terkait saat sore hari. Pasalnya tiap pagi pihak pembuatan paspor melayani pembuatan paspor untuk masyarakat umum, sehingga pembuatan paspor untuk CJH dikerjakan saat sore hari.

Meski begitu, hingga kini Kemenag Bojonegoro  terus melakukan pemanggilan kepada CJH untuk melakukan foto sebagai pesyaratan untuk pembuatan paspor. Setelah berkas CJH lengkap, pihak Kemenag baru mengirimkan berkas CJH untuk dibuatkan paspor.

Seperti diketahui, CJH Kabupaten Bojonegoro yang bakal berangkat ke tanah suci tahun 2019 ini diperkirakan ada 1.300 jamaah. Namun jumlah itu, nantinya bisa bertambah, karena masih menunggu regulasi dari Kementerian Agama Jawa Timur.[saf/ito]

Tag : cjh, paspor, haji, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini