Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#KabarBanjir

Bantuan Korban Banjir Mulai Berdatangan

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 March 2019 10:00

Bantuan Korban Banjir Mulai Berdatangan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Ratusan bantuan paket sembako dari provinsi mulai berdatangan untuk para korban banjir, yang dipusatkan di Kantor  Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Bojonegoro, Sabtu (9/3/2019). Nantinya bantuan paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat Bojonegoro yang terdampak banjir.

"Total kurang lebih 300 paket sembako yang disalurkan ke-4 titik," ungkap Kepala Bakorwil Bojonegoro, Abimanyu Ponco 8Atmojo.

Bantuan itu merupakan bantuan dari berbagai OPD Provinsi, dan untuk Bojonegoro ada 3 OPD yakni dari BKD Provinsi, Satpol PP Provinsi dan Bappemas.

Menurut Abimanyu, tidak hanya paket sembako yang dibagikan, namun ada pula ratusan makanan yang berupa nasi bungkus yang dibagi di wilayah Desa Sukorejo tepatnya warga yang ada di TPK Kota Bojonegoro.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Bojonegoro untuk kebutuhan sehari-hari.

Terpisah Kepala Desa Sukorejo, Suprayetno mengaku senang dengan adanya bantuan serta perhatian dari Pemerintah, sehingga warganya bisa terbantu dan bisa sedikit meringankan bebannya.

"Total ada 110 warga TPK yang terkena dampak banjir dan sangat butuh bantuan," tambah Kades.

Banjir yang merendam rumah warga TPK disebabkan banjir kiriman dari wilayah selatan Bojonegoro yang turun hujan lebat, sehingga air mengalir turun dan menggenangi beberapa desa baik di Kecamatan Dander, Kapas maupun Kota Bojonegoro.[saf/mu]

 

 

Jangan Lupa SUBCRIBE blokBojonegoroTV

Tag : banjir, korban banjir, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini