Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meski Hujan, Pentas Budaya dan Expo Pelajar NU Tetap Meriah

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 March 2019 23:00

Meski Hujan, Pentas Budaya dan Expo Pelajar NU Tetap Meriah

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Masih dalam rangkaian acara hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) ke-65 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) ke-64, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupeten Bojonegoro menggelar malam puncak di alun-alun Desa Tejo Kecamatan Kanor, Sabtu (16/3/2019).

Hujan yang cukup deras mengubah suasana hangat acara Pentas Budaya dan Expo Pelajar NU, yang dimulai pukul 15.00 WIB menjadi dingin seketika, bahkan air hujan yang jatuh menggenang di tengah kerumunan para pelajar NU yang sedang mendirikan bazar.

Meskipun begitu, para pelajar NU masih bersemangat mempertahankan bazarnya, meskipun harus berkali-kali, memindahkan barang yang ada di stand mereka masing-masing.

"Awalnya stand kita ada di tengah lapangan, sekarang pindah gara-gara lapangan tempat stand kita tadi ada airnya, meski begitu saya dan teman-teman tetap mempertahankan stand ini dan tidak menyerah ataupun pulang sebelum acara selesai," tegas izah, kader IPPNU asal Sumberrejo.

Penata Konsep puncak Harlah IPNU dan IPPNU, Dafid mengatakan, acara ini selain menampilkan bakat dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Bojonegoro, panitia juga meminta PAC untuk membuka bazar dalam acara tersebut.

"Tujuan diadakan acara seperti ini, harapanya bisa menunjang jiwa wirausaha para rekan-rekanita, agar mandiri dalam berekonomi, juga melestarikan budaya indonesia," terangya.

Dalam sambutanya, Ketua PC IPNU Bojonegoro, Sukron Bajuri mengatakan, sejak tanggal 15 Februari hingga 16 Maret ini, untuk merefleksikan diri untuk khidmat kepada ulama dan NKRI, menjaga budaya dan kultur yang dipunya. "Kita juga ingin buktikan bahwa IPNU IPPNU Bojonegoro cinta budaya," sambut Sukron, begitu sapaan akrabnya.

Hingga tengah malam pun, para pelajar NU yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Bojonegoro masih memilih untuk tetap menikmati 19 sajian berbagai tampilan tersebut, mulai dari pantomim, prkusi, tari tradisional, dan lain sebagainya. [aim/mu]

IPNU3

 

 

 

Tag : ipnu, ippnu, HARLAH, BUDAYA, SENI, BAZAR



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini