13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jalur Bojonegoro-Babat Padat Kendaraan

blokbojonegoro.com | Friday, 07 June 2019 21:00

Jalur Bojonegoro-Babat Padat Kendaraan

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Lalu lintas jalur Bojonegoro menuju Babat Kabupaten Lamongan maupun sebaliknya dipadati kendaraan. Bahkan, sempat mengalami kemacetan sepanjang 2 kilometer pada saat lebaran hari ke tiga 2019.

Pantauan blokBojonegoro.com kemacetan terjadi di beberapa titik, seperti di Simpang empat Sumberejo, Simpang empat Balen maupun Simpang proliman Kecamatan Kapas. Kemacetan tersebut dipicu lantaran naiknya volume kendaraan di Bojonegoro yang didominasi plat nomor dari luar kabupaten, seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Malang maupun Blora Jawa Tengah.

"Macet total di Balen, mobil saya tidak bisa harus berjalan perlahan-lahan dan sering juga harus berhenti agak lama," kata salah seorang pemudik, Ahmad Hidayatulloh (40) saat bersama keluarganya hendak menuju Cepu, Blora.

Menurut Hidayat, saat berangkat dari Lamongan, kondisi lalu lintas ramai lancar. Namun setibanya di sekitar Jalan Baureno, lalu lintas kendaraan roda empat mulai padat merayap. Bahkan, saat hendak melintasi simpang empat Sumberejo sudah mulai kelihatan kemacetan.

Selain itu, hal serupa juga terjadi saat memasuki Kecamatan Balen, kemacetan sudah terjadi lagi hingga Sekolah SMP Balen. Sebab banyak kendaraan yang harus bergantian untuk putar arah baik dari timur maupun barat untuk menuju Balen keselatan dan utara.

"Harus bersabar mau bagaimana lagi, karena juga banyak masyarakat yang ingin lebaran dan berkunjung ke sanak saudaranya," lanjut pria asal Gresik ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengendara lain yang ingin berkunjung ke sanak keluarganya yang berada di Desa Semanding, Kecamatan Kota Bojonegoro, Aditya Prananta. Ia mengaku kemacetan sudah terjadi setelah melewati jembatan Perbatasan antaran Kecamatan Balen dan Kapas, atau mulai dari depan Pasar Kapas, lantaran banyak angkutan umum yang banyak berhentu untuk menurunkan penumpang.

Bahkan, untuk melakukan putar ke arah utara (menuju Semanding) Aditya juga agak merasa kesulitan lantaran kondisi jalan yang cukup sempit dan harus menunggu kendaraan saat lengang agar bisa putar balik.

"Selain harus turun jalan, untuk mengambil ancang-ancang untuk putaran arah juga sulit. Tetapi tadi sedikit terbantu dengan adanya bapak berbaju oranye membantu menyebrangkan," pungkas Pria asal Baureno ini.[din/ito]

Tag : lalulintas, bojonegoro, babat, lamongan, mudik, lebaran, jawa, timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat