18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov Jatim ke-VI

Gubernur Meresmikan Pembukaan Porprov VI Jawa Timur 2019

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 July 2019 10:30

Gubernur Meresmikan Pembukaan Porprov VI Jawa Timur 2019

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) tahun 2019, resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Stadion Surajaya Lamongan. Sabtu (6/7/2019).

Acara pembukaan diawali dengan parade (devile) dari para atlet, kontingen dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, yang yang memasuki stadion Surajaya Lamongan. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pembukaan secaa simbolis dilaksanakan dengan penyalaan obor api porprov yang dilakukan oleh atlet-atlet legendaris jawa Timur, yaitu Minarti Timur yang merupakan atlet Bulutangkis, Lilis Handayani atlet Panahan, dan Henny Maspaitella mantan atlet Atletik.

Pembukaan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Ketua Umum Koni Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Forkopimda se-Jawa Timur, Bupati Lamongan, Bupati Gresik, Bupati Bojonegoro, Bupati Tuban, Kepala Dispora se Jawa Timur, Ketua KONI se Jawa Timur, serta perwakilan atlet Porprov VI Jatim 2019.

Ketua Umum Koni Jawa Timur, Erlangga Satriagung dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tema Porprov VI Jatim 2019 ini yaitu "Jatim Menembus Dunia” dan dengan Slogan “Atlet Milenial Jatim Menuju Prestasi Puncak”.

Menurut Erlangga, Porprov Jatim VI akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 6-13 Juli 2019 dan dilaksanakan di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Lamongan, sebagai tuan rumah 10 cabang olahraga sekaligus tuan rumah pembukaan atau open ceremony, kemudian Kabupaten Gresik, sebagai tuan rumah 9 cabang olahraga, Kabupaten Bojonegoro, sebagai tuan rumah 12 cabang olaharaga dan sebagai tuan rumah pengambilan api porprov, serta Kabupaten Tuban sebagi tuan rumah 12 cabang olahraga sekaligus sebagai tuan rumah closing ceremony.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti Porprov VI Jatim 2019 ini ada 10.302 antara lain 7.818 Atlet dan 2.484 Official

"Porprov VI Jatim 2019 ini, merupakan pelaksanaan porprov terbesar se Indonesia." tutur  Ketua Umum Koni Jawa Timur, Erlangga Satriagung.

Erlangga Satriagung mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban, yang telah bekerja dengan serius guna suksesnya Porprov Jatim 2019. Erlangga juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat sangat antusias dalam menyambut Porprov Jatim.

“Terima kasih kepada Ibu Gubernur atas support-nya yang luar biasa. Terima kasih pada Bupati di empat kota, serta seluruh panitia yang bekerja dengan sangat serius,” kata Erlangga

bjn1

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada atlet dan official. Khofifah juga berharap para atlet semoga menjadi pahlawan olahraga dari Jawa Timur untuk dunia.

Khofifah menuturkan bahwa ke depan porprov akan di gelar setiap 2 tahun sekali sebagai salah satu upaya untuk membangun persatuan dan persaudaraan serta olahraga dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya berharap bukan hanya tercetak rekor-rekor baru tetapi para atlet juga mampu menjadi pahlawan olahraga yang mengharumkan nama bangsa di masa mendatang. Jadilah pejuang olahraga, pahlawan olahraga yang membawa harum nama bangsa." kata Khofifah dalam sambutannya.

Lebih lanjut Khofifah juga berharap bahwa denga porprov tersebut, selain sebagai ajang membangun persatuan dan sportifitas juga dapat menciptakan energi positif di sektor lainnya, salah satunya di sektor UKM dan pariwisata.

"Dengan Porprov ini seoga bisa menguatkan dan membangun persatuan, persaudaraan dan juga membangun sportifitas, objektifitas. Porprov yang akan berlangsung setiap dua tahun sekali, diharapkan mendorong sektor UKM dan pariwisata, sehingga memberi energi positif bagi Jawa Timur agar semakin baik lagi," kata Gubernur Khofifah.

Pembukaan Porprov Jatim VI dimeriahkan dengan tari-tarian kolosal. Selain itu juga dihibur dengan pertunjukan kolosal , artis Indonesian Idol, Ahmad Abdu, artis Eri Susan, dan Kotak Band dan penyalaan kembang api yang spektakuler. [ito/lis]

Tag : pembukaan, porprov, jatim, bojonegoro, lamongan, gresik, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat