14:00 . Pemkab Bojonegoro Siapkan 94,372 Miliar Bantuan Lembaga Diniyah   |   13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Papua Aman di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 26 August 2019 08:00

Warga Papua Aman di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kepolisian Resort Bojonegoro (Polres Bojonegoro) terus lakukan kegiatan preventif menyikapi terjadinya kerusuhan di Papua yang dilatar belakangi oleh isu SARA. Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK, MH, M.Si menegaskan kepada Seluruh jajarannya agar  melakukan deteksi dini dan penggalangan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama warga Papua yang tinggal di Kabupaten Bojonegoro, agar tidak terprovokasi oleh isu - isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro bersama anggotanya menyambangi pelajar Papua di Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut Ary Fadli bertemu dengan Suster Natalia selaku pengasuh Asrama Santha ana serta pelajar Papua yang sedang menuntut Ilmu di Bojonegoro, Selasa (25/8/2019).

"Mari kita menenangkan diri dan tidak melakukan aksi-aksi yang mengganggu Kamtibmas yang pada akhirnya merugikan kita semua selaku warga Negara Indonesia," kata Kapolres.

Adapun pelajar Papua yang sedang menjalani masa belajar di Bojonegoro ada 5 orang. Dan ke 5 pelajar Papua tersebut tinggal di Asrama Santha Ana, Jalan Diponegoro Kecamatan Kota.

Di hadapan Pelajar Papua Kapolres menghimbau agar mereka tidak terprovokasi oleh isu-isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, Kapolres juga menyatakan bahwa, pihaknya menjamin keamanan warga Papua di Bojonegoro.

"Mari kita jaga silaturahmi dan persatuan, jangan sampai terprovokasi isu SARA, dan Polres Bojonegoro menjamin keamanan warga Papua," ucap Ary Fadli.

Salah satu pelajar Papua di Bojonegoro, Vero menyampaikan bahwa dirinya dan kawan kawan merasa aman dan nyaman selama tinggal di Bojonegoro. "Kami senang di Bojonegoro dan nyaman tinggal dengan Ibu Guru dan para kawan," ungkapnya.

Di sela-sela kegiatan Ary Fadli mengatakan kepada awak media apabila masyarakat mendapatkan informasi atau berita yang tidak jelas dan dapat menimbulkan konflik jangan terprovokasi, tetapi klarifikasi informasi atau berita tersebut kepada pihak kepolisian. Sebab banyak informasi hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab guna memprovokasi masyarakat agar ricuh.

“Intinya, masyarakat harus berpikir logis. Jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang kini menyebar, yang berupaya memperkeruh suasana, apalagi sampai melakukan aksi anarkis,” tegas Kapolres.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada seluruh warga Bojonegoro tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar terciptanya situasi Bojonegoro yang aman, damai dan kondusif. Mari jogo Jawa Timur bareng-bareng dan Jogo Bojonegoro bareng-bareng demi NKRI. [zid/ito]

Tag : warga, papua, indonesia, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat