12:00 . Bawa Kabur Kendaraan Setelah Kenalan Lewat Medsos dan Kopdar, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi   |   07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ngayomi dan Ngopeni, Pilar Semangat Pembangunan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 October 2019 09:00

Ngayomi dan Ngopeni, Pilar Semangat Pembangunan Bojonegoro

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Usai melaksanakan malam puncak Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 342, Sabtu (19/10/2019) kemarin. Hari ini Minggu (20/10/2019) ribuan peserta mulai dari jajaran OPD, TNI/Polri, Camat serta Kepala Desa hingga pelajar melaksanakan Upacara yang di Alun-alun Kota Bojonegoro yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain upacara peringatan HJB, momentum tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu Bupati Bojonegoro maupun Wakil Bupati dalam memajukan Kabupaten Bojonegoro.

Lanjut Bupati, dalam momentum ini hendaknya, bisa menjadikan masyarakat yang beriman, sejahtera dan berdaya saing, sehingga dengan motivasi itu asas-asas pembangunan Kabupaten Bojonegoro bisa maju lagi, tentunya dengan menerapkan nilai pondasi kearifan lokal.

"Ada 2 pilar semangat pembangunan untuk Bojonegoro, yakni Ngayomi dan Ngopeni," tambah Bupati yang akrab disapa Anna itu.

Dua pilar semangat itu mengandung makna, yakni dengan semangat pembagunan Ngayomi itu hendaknya dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat rasa aman serta ketentraman guna mewujudkan pembangunan di Bojonegoro. Dengan semangat Ngopeni, pimpinan dan aparat berkomitmen untuk selalu menjaga dan melayani rakyat dalam melaksanakan pembangunan dengan skala prioritas.

"Selain itu, juga mengucapkan terima kasihnya kepada TNI/Polri yang telah menciptakan suasana kondusif dan menjaga keamanan selama ini terlebih hari ini bertepatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," tambahnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati Bojonegoro juga mengajak seluruh peserta dan tamu undangan yang datang, untuk bersatu membangun pembangunan Bojonegoro untuk menciptakan SDM yang unggul. Karena dengan persatuan dalam pembangunan itu bisa membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera bersama.

Dalam rangkaian upacara itu, Bupati Bojonegoro juga memberikan piagam penghargaan kepada 4 instansi sebagai wujud apresiasi Pemkab Bojonegoro dalam mendukung pembangunan Bojonegoro. Penghargaan tersbut diberikan kepada Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Adm Perhutani Bojonegoro dan Kepala BBWS Bojonegoro. [saf/lis]

Tag : Upacara, HJB, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat