Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Hanya Bojonegoro-Yogyakarta, 1 Desember Ada Kereta Baru

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 November 2019 10:00

Tak Hanya Bojonegoro-Yogyakarta, 1 Desember Ada Kereta Baru

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) luncurkan kereta api baru. Salah satunya KA Sancaka Utara rute Surabaya Pasar Turi - Yogayakarta yang akan transit via stasiun Bojonegoro.

Jalur kereta api menuju Yogyakarta yang akan transit via Bojonegoro ini adalah pertama kalinya yang akan dinikmati oleh Kota Ledre. KA Sancaka Utara akan berangkat dari stasiun Bojonegoro pukul 08.37 WIB dan tiba di stasiun Kutoarjo pukul 14.07 WIB.

Adapun rute jalur kereta api, dari Surabaya Pasar Turi-Babat-Lamongan-Bojonegoro-Cepu-Randublatung-Kradenan-Gundih-Solo Balapan-Klaten-Yogyakarta dan berakhir pada stasiun Kutoarjo.

"Pertama kalinya juga Kereta api Yogyakarta bisa lewat stasiun Bojonegoro, untuk rangkaian kereta ada kelas bisnis dan eksekutif," kata Manager Humas KAI DAOP 8 Surabaya , Suparapto dalam sosialisasi yang digelar di alun-alun bersama Dinas Kominfo Bojonegoro.

Suprapto menambahkan, untuk mengakomodir keinginan masyarakat wilayah utara Jawa Timur, dari Surabaya, Bojonegoro hingga Blora, PT KAI DAOP 8 tak hanya menjalankan kereta Sancaka Utara saja, kereta yang ke dua adalah KA Dharmawangsa Ekspres untuk relasi Surabaya Pasarturi- Pasarsenen, (Jakarta) pergi-pulang(PP).

"KA Dharmawangsa Ekspres dijadwalkan dari Surabaya pukul 22.35 WIB dan tiba di Stasiun Pasarsenen pukul 09.47 WIB," ujar Suprapto. [liz/ito]

Tag : KAI, bojonegoro, kereta, yogyakarta, tarif, online



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini