Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Ribu Benih Ikan Ditabur di Embung Desa

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 January 2020 10:00

5 Ribu Benih Ikan Ditabur di Embung Desa

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Embung desa merupakan satu dari empat program prioritas dana desa, yang berfungsi sebagai sarana pengairan untuk area persawahan. Disamping itu, embung desa juga bisa dimanfaatkan untuk budidaya perikanan dan ekowisata.

Sebanyak 5 ribu bibit ikan nila disebar di embung Desa Samberan, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Rabu (15/1/2020).

Ribuan benih ikan jenis nila tersebut diharapkan bisa menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan perairan.

Penyebaran benih ikan dilakukan oleh mahasiswa KKN IAI Sunan Giri Bojonegoro, bersama Karang taruna dan warga setempat. Mereka sangat antusias untuk menebar semua benih ikan tersebut di area embung desa.

Menurut Agus salah seorang warga yang bertanggung jawab melakukan kegiatan ini menuturkan, warga berharap nanti bibit ikan bisa berkembang, sekaligus menjadi daya tarik bagi para pemancing, "dan tentu juga bisa mensejahterakan masyarakat setempat," ucapnya.

Sedangkan menurut Syahril (21), salah satu mahasiswa KKN IAI Sunan Giri Bojonegoro, kegiatan warga yang peduli terhadap lingkungan hidup ini patut diapresiasi, terlebih kepada pemanfaatan embung desa untuk budidaya perikanan.

"Kami sangat senang dengan kegiatan seperti ini, apalagi bisa dikembangkan sebagai ekowisata pemancingan, dan itu bisa menambah penghasilan warga sekitar embung," tutur mahasiswa KKN tersebut. [her/mu]

Tag : mahasiswa, kkn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini