Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

17.260 Siswa SMP-MTs Terima Kelulusan

blokbojonegoro.com | Friday, 05 June 2020 09:00

17.260 Siswa SMP-MTs Terima Kelulusan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Kelulusan untuk siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tengah masa pandemi Covid 19 diumumkan hari ini Jumat (5/5/2020) siang. Pengumuman kelulusan langsung melalui website sekolah masing-masing.

Kabid SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Suyanto mengatakan, dalam panduan kelulusan yang dikeluarkan itu, pengumuman kelulusan siswa SMP diumumkan Jumat (5/5/2020) siang ini secara serentak.

"Pengumuman kelulusan siswa SMP diumukan pada pukul 13.00 Wib," terangnya saat ditemui blokBojonegoro.com

Lanjut Suyanto, pengumuman itu melaui wali kelas masing -masing, kemudian wali kelas langsung memberikan informasi kelulusan itu ke wali murid atau orang tua masing-masing sekolah.

"Diharapkan sekolah menghimbau agar siswa tidak merayakan sekaligus mencorat-coret baju dalam merayakan kelulusan itu," tandasnya.

Terpisah, kepala SMPN 6 Bojonegoro, Lasiran mengatakan, karena masih dalam masa pandemi corona maka konsep kelulusan anak didiknya tidak mengundang wali siswa, namun semua pengumuman tersebut melalui online.

"Bagi SMPN 6 Bojonegoro pengumuman langsung bisa dilihat melalui website dan media sosial resmi SMPN 6 Bojonegoro," terangnya.

Lanjut Lasiran, untuk bisa melihat pengumuman itu, siswa harus login menggunakan NISN-nya terlebih dulu, bahkan sebelum pengumuman itu sekolah sudah menyiapkan konsep agar siswa bisa melihat pengumuman kelulusannya melalui website sekolah.

"Kita sudah siapkan tutorial pengumuman siswa dan itupun sudah diinfokan ke siswa sebelumnya bersama surat pemberitahuan," jelas Lasiran.

Untuk siswa SMP ada 11.103, dan MTs 6.157, jadi total ada 17.260 siswa yang lulus. [saf/mu]

Tag : Lulus, SMP, MTs

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini