17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   15:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   13:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   12:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   12:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |   12:00 . Banggar DPRD Bojonegoro Sempat Tolak Pengadaan Mobil Siaga: Desa Belum Mampu Kelola BKK   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dishub Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 June 2020 21:00

Dishub Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya mewujudkan birokrasi yang bersih sekaligus bebas korupsi, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Selasa (30/6/2020) sore, mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencanangan secara resmi ditandai dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas.

Pelaksanaan pencanangan WBK dan WBBM itu, berlangsung di Balai Uji KIR yang berada di Jalan Raya Tikusan, Kecamatan Kapas. Pada kegiatan Pencanangan Zona Integritas tersebut dihadiri Asisten Perekonomian Pemkab Bojonegoro, dan perwakilan Inspektorat serta seluruh pegawai Dishub dari unsur PNS, penguji kir, tukang parkir, pengurus penyebrangan perahu, serta penjaga perlintasan kereta api.

Kepala Dishub Bojonegoro, Adie Witjaksono Adie Witjaksono mengatakan pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM di lingkungannya merupakan momentum untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas dari korupsi, pasalnya, pihaknya ingin berubah, dan ingin meningkatkan pelayanan lebih baik lagi.

"Ini merupakan wujud aksi nyata pihaknya yang dipercaya oleh Pemkab Bojonegoro untuk menjadi pilot project bersama instansi lain," tambah pria asal Kota Surabaya ini

Dengan tekad bersama jajaran, pihaknya bersepakat untuk melaksanakan pekerjaan pelayanan masyarakat dengan sebaik mungkin sekaligus berkomitmen mewujudkan WBK- WBBM di lingkungan instansi yang dipimpinya.

Upaya tersebut, lanjut Adie Witjaksono akan ditempuh dengan mewujudkan pelayanan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Asisten Perekonomian, Pemkab Bojonegoro, I Nyoman Sudana menyampaikan Zona Integritas yang diwujudkan oleh Dishub Bojonegoro dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian, pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan. 

"Tidak hanya itu, wujud WBK dan WBBM di Dishub ini merupakan pilot project yang diharapkan Pemkab Bojonegoro bisa jalan dengan pilot project dengan 5 OPD lain yang juga menandatangani komitmen bersama beberapa waktu lalu di Pendopo Malowopati," ujarnya.

Komitmen pencanangan pembangunan Zona Integritas tersebut dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi dan penandatangan bersama Asisten Perekonomian Pemkab dan Perwakilan Inspektorat dengan semua Pegawai Pelaksanaan Zona Integrasi di lingkup Dishub Bojonegoro.

Perlu diketahui pelayanan dasar mulai dari pelayanan uji KIR, pengelola perparkiran, pelayanan penyebarangan perahu, perlintasan sebidang kereta api itu semua dilayani oleh Dishub, tapi ada wewenang sendiri diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Proses pembangunan Zona Integritas difokuskan pada penerapan program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik," pungkas Nyoman sapaan akrabnya. [saf/lis]

Tag : Dishub, wbk, uji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat