Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anggota DPR RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Singgah di Taman Kalianyar Mumbul

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 August 2020 12:00

Anggota DPR RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Singgah di Taman Kalianyar Mumbul

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Meskipun belum dibuka secara resmi, Taman Kalianyar Mumbul, Desa Kalianyar Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, menarik perhatian berbagai pihak.

Bahkan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Farida Hidayati, bersama rombongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) singgah di taman yang ada di selatan Balai Desa Kalianyar, Kamis (6/8/2020).

Sekitar 15 menit, rombongan melihat suasana taman yang ditanami berbagai macam bunga, dan kolam ikan yang dilengkapi 3 buah sepeda air, serta fasilitas kafe.

Farida Hidayati mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka safari sosialisasi kepada masyarakat untuk menurunkan angka stanting, serta sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Bojonegoro.

"Luar biasa taman dan kafe Kalianyar Mumbul ini, kreatif yang menghasilkan nilai ekonomis. Semoga bisa menjadi contoh bagi desa lain," kata Farida.

Dr. Pamuji Lestari dari Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi dan Sumber Daya Kelautan KKP menyampaikan, kunjungannya merupakan rangkaian dari sosialisasi Gemarikan, dari 110 kabupaten dan kota.

Khusus untuk Gemarikan fokus untuk Covid-19. Program KKP, membeli hasil UMKM unggulan setempat. Mulai dari 2020 didukung DPR dan Pemda.

"Terimakasih Pemdes Kalianyar yang telah mendukung program melalui taman edukasi yang kreatif ini. Tidak mahal, hanya 3.000 rupiah saja, mengajak masyarakat memberi pakan ikan. Nantinya waktu panen juga mengajak masyarakat untuk makan ikan di sini," papar Pamuji Lestari.

Kades Kalianyar, Ibnu Ismail mengucapkan terimakasih untuk kunjungan dari DPR RI dan KKP di taman Kalianyar Mumbul yang bisa memberikan motivasi bagi pengelola untuk terus meningkatkan kreatifitas.

"Terimakasih untuk support luar biasa, harapannya taman ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan dengan Gemarikan, memalui taman edukasi ini, masyarakat bisa lebih sehat, kuat dan cerdas," kata Kades. [ito/mu]

Tag : wisata, ikan, kalianyar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini