11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HMP Akuntansi STIEKIA Sosialisasi Budidaya Lele dan Magot di Sukowati

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 September 2020 12:00

HMP Akuntansi STIEKIA Sosialisasi Budidaya Lele dan Magot di Sukowati

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mahasiswa merupakan sebuah agen pembawa perubahan bagi Masyarakat, yang mana mahasiswa dituntut untuk bersikap kritis dan dinamis.

Salah satunya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa program studi (HMP) Akuntansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia (STIEKIA) Bojonegoro.

HMP Akuntansi Stikea Bojonegoro berhasil memperoleh dana hibbah dari Kementrian Dinas Dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), dengan berhasil memboyong dua proposal kegiatan.

Salah satunya unit kegiatan mahasiswa yang tergabung pada HMP Akuntansi dalam rangka mengurangi dampak covid-19 di masyarakat, dengan mengelar agenda sosialisasi program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa melalui budidaya lele dan magot.

Agenda yang digelar di Balai Desa Sukowati ini, dihadiri oleh puluhan karang taruna maupun pemuda desa setempat. Mereka nampak begitu antusias mendengarkan penjelasan narasumber terkait program budidaya lele dan magot.

Sementara itu, wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIEKIA Bojonegoro, Hafizah Amrin berujar, dari sekian perguruan tinggi Negeri dan swasta ada dua proposal yang disetujui oleh Kemendikbud, dan perguruan tinggi harus berpartner bersama desa untuk mengurangi dampak covid-19.

"Dengan adanya holistik ini mampu mengatasi masalah yang muncul ketika pandemi, seperti pengangguran," tutur Hafizah Amrin.

Kepala Desa Sukowati, Amik Rohadi, menuturkan, melalui sosialisasi program holistik ini merupakan sesuatu kebanggan Karena program di Kemendikbud ini harus bersaing dengan ribuan kampus di Indonesia.

Program ini juga sedang booming terkait ternak magot dan budidaya lele dengan menggunakan makanan dari lava/lalat. Yang mana lele bisa sangat mudah di budidayakan dan tentunya hingga sampai pemasaran.

"Akan ada nilai tambah jika lele dikemas untuk
terlebih untuk potensi dalam Desa," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : STIEKIA, bojonegoro, pemberdayaan, sukowati, kapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat