Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ditarget Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pasar Banjarejo Capai 55 Persen

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 October 2020 19:00

Ditarget Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pasar Banjarejo Capai 55 Persen

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pembangunan Pasar Buah atau Pasar Banjarejo yang terletak di jalan Agung Suprapto, Kecamatan Kota terus dikebut.

Saat ini, progresnya sudah mencapai 55 persen. Proyek senilai Rp49 miliar tersebut ditargetkan selesai pada Bulan Desember 2020 dan bisa ditempati pada awal Bulan Januari 2021.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi mengatakan, pembangunan Pasar Bajarejo telah sesuai jadwal yang ditentukan meskipun sebelumnya sempat mengalami kendala saat awal pandemi Covid-19.
Dia memastikan awal tahun pasar Banjarejo tersebut dipastikan bisa ditempati ratusan pedagang. Saat ini, para pedagang Pasar Banjarejo menempati Tempat penampungan sementara (TPS) di area parkir belakang Pasar Banajerejo.

"Saat ini, progres pengerjaan fisiknya sudah di atas 55 persen dari keseluruhan pekerjaan," kata Sukaemi, Senin (1/10/2020).

Menurut Kaemi, pembangunan Pasar Banjarejo sebelumnya sempat terkendala adanya pandemi Virus Corona. Hal itu menyebabkan rencana awal pembangunan sedikit molor, dari perkiraan yang akan dimulai pada bulan April tetapi baru terealisasi pada Bulan Juli.

Meski dikerjakan di tengah situasi pandemi, Kaemi menyatakan kualitas bangunan tetep terukur. Dia menyebutkan, pasar dua lantai itu bakal memuat kapasitas 792 pedagang, mulai dari ruko, lesehan hingga tempat mainan. Sehingga, semua harus melalui pengawasan ketat, mulai dari kualitas bangunan, kualitas material dan sebagainya.

Saat ini, pondasi lantai basement bangunan dua lantai itu telah selesai dan segera melakukan penyelesaian lantai satu yang akan digunakan pedagang nantinya. Pengerjaan selanjutnya merampungkan pemasangan sekat antar ruko. Dinas Perdagangan optimistis pekerjaan fisik akan selesai pada akhir Tahun 2020.

"Target kita Bulan Januari depan sudah bisa ditempati para pedagang," ucapnya.

Ia pun berharap dengan diperbaruinya Pasar Banjarejo turut memberikan kenyamanan kepada para pembeli maupun para pedagang, sehingga berdampak terhadap berkembangnya perekonomian masyarakat.[din/mu]

Tag : pembangunan pasar, pasar tradisional, pasar buah, pasar banjarejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini